Kabar Karawang-Pelepasan 250 siswa kelas XII SMK Taruna Karya Mandiri (TKM) Kecamatan Tempuran berlangsung penuh khidmat, meriah dan bersuka cita, Sab


Kabar Karawang-Pelepasan 250 siswa kelas XII SMK Taruna Karya Mandiri (TKM) Kecamatan Tempuran berlangsung penuh khidmat, meriah dan bersuka cita, Sabtu (11/6/2022). Prosesi Almamater angkatan ke 6 dari Kompetensi Keahlian Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran (OTKP) dan Teknik Mekanik Industri (TMI) ini, di langsungkan di halaman kampus di hadapan ratusan orang tua/wali murid. 

Pelepasan Siswa Kelas XII SMK Taruna Karya Mandiri Tempuran


Hadir dalam kesempatan pelepasan siswa tahun ajaran 2021/2022 tersebut, Ketua Yayasan Drs H Asep Ishak, Plt Camat Tempuran, Komite SMK hingga para tokoh agama dan masyarakat.

Dalam sambutannya, Kepala SMK Taruna Karya Mandiri Tempuran Mulyana mengatakan, jumlah yang di lepas pada angkatan ke 6 ini adalah 250 siswa, terdiri dari 2 kelas kompetensi keahlian OTKP dan 4 kelas Kompetensi TMI. Pelepasan ini, adalah momentum kegiatan simbolis sebagai tanda berakhirnya masa belajar di Almamater SMK TKM selama tiga tahun terakhir. Pihaknya, sebut Mulyana, melepas dengan khidmat langsung kehadapan para orang tua/wali murid, sebagai tanda syukur atas kepercayaan mereka yang sudah menitipkan putera-puterinya di SMK ini. 

Tak hanya itu, sambung Mulyana, pihaknya juga sampaikan kepada orangtua/wali murid bahwa dalam kegiatan pelepasan ini, SMK TKM sudah banyak 'teken' Memorandum Of Understanding (MoU) dengan berbagai perusahaan Mitra, satu diantaranya adalah PT Chemco Harapan Nusantara. Alhamdulillah, sebanyak 24 siswanya yang saat ini di lepas, sudah mengikuti Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) dan berhak atas beasiswa, baik untuk uang saku hingga biaya selama Diklat antara 6-9 bulan dengan besaran biaya Rp3 - 8 jutaan Persiwanya.

"Secara formal, memang ini merupakan masa berakhirnya kalian belajar di sekolah, tapi ingat, belajar tidak mengenal kata selesai dan harus terus dilakukan sampai akhir hayat. Jadikanlah semua tempat adalah sekolah, dan semua orang adalah guru. Jaga nama baik sekolah, orangtua dan guru, di manapun nasib menghampiri. Akhirnya, teriring doa dan harapan semoga kalian bisa menjadi pribadi yang manfaat di masa mendatang, " Pesannya penuh haru.

Perwakilan Siswa Kelas XII SMK TKM, Rilis Qodarurisa mengatakan, atas nama semua siswa kelas XII IPA menghaturkan rasa terimakasih terdalam kepada semua guru-guru SMK yang dengan dedikasi, pengabdian dan pembinaannya sudah berkhidmat memberikan ilmu dan pengajaran terbaik baginya. Saat ini, tiba saatnya, ia dan teman-temannya kembali menghadapi kehidupan sehari-hari dengan menyandang status sebagai alumni SMK Taruna Karya Mandiri (TKM), sekolah dan tempat yang sudah mengajari kami tentang arti penting kebersamaan, kedamaian dan ketentraman selama menimba ilmu. Akhirnya, selain memohon pamit, dirinya dan semua alumni yang di lepas saat ini, berkenan kiranya di bukakan pintu maaf seluas-luasnya, apabila selama tiga tahun belajar banyak salah, khilaf dan tingkah yang tidak berkenan. Jasa dan pengabdian bapak/ibu guru, yakinlah tidak akan pernah kami lupakan, semoga bapak/ibu guru dan teman-teman semua selalu diberikan kesehatan, umur panjang dan kembali bersua di lain kesempatan.

"Teruntuk guru dan orangtua, doakan kami, semoga selalu bisa menjadi pribadi yang bermanfaat dan bisa mengamalkan ilmu yang telah kami raih di kehidupan masa mendatang, " Harapnya.

Plt Camat Tempuran, Komarudin SE MM mengapresiasi kegiatan pelepasan siswa kelas XII di SMK kebanggan Kecamatan Tempuran. Dengan khidmat dan penuh haru, ia sampaikan bahwa para lulusan SMK TKM harus berbangga hati memiliki para guru dan almamater yang berkualitas dan berdedikasi tinggi. 

Program-program sekolah dengan vokasi dan kemitraan industri sampai kewirausahaan yang teruji, sepatutnya menjadi hal patut di syukuri, karena belum semua SMK memilikinya. 

Karenanya, ia menghaturkan selamat kepada semua kelas XII yang telah resmi menjadi alumni, semoga ilmunya bermanfaat dan siap terdistribusikan ilmunya baik di dunia kerja maupun wirausaha. 

"Selamat jalan kepada para alumni SMK TKM, semoga ilmunya bermanfaat, jaga nama baik sekolah, guru, orangtua dan Kecamatan Tempuran khususnya dengan terus belajar di manapun dan kapanpun, " Ujarnya. 



Kabarkarawang.com merupakan platform User Generated Content (UGC) untuk mewadahi anda menulis tentang apa pun. Submit tulisanmu secara mandiri Kamu lewat link Berikut Menulis Artikel