Kabar Karawang - Guna mengasah dan melatih kemampuan Prajurit dalam hal menembak, Kodim 0604/Karawang melaksanakan latihan menembak senjata ringan (La


Kabar Karawang - Guna mengasah dan melatih kemampuan Prajurit dalam hal menembak, Kodim 0604/Karawang melaksanakan latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) Triwulan II tahun 2022.

Latbakjatri dilaksanakan di lapangan tembak Yonif Para Raider 305/Tengkorak Desa Sirnabaya Kecamatan Telukjambe timur Kabupaten Karawang, Selasa (28/06/22).

Latihan Menembak Senjata Ringan



Dikuti oleh seluruh Prajurit, Perwira, Bintara dan Tamtama Kodim 0604/Karawang menggunakan senapan FNC dengan jarak tembak 100 meter.

Dandim 0604/Karawang Letkol Kav Makhdum Habiburrahman melalui Danramil 0408/Cilamaya Kapten Inf Dani Rustandi selaku Koordinator Latihan menyampaikan bahwa Latihan menembak senjata ringan atau Latbakjatri ini merupakan program kerja Kodim 0604/Karawang khususnya bidang latihan.

"Latihan menembak ini sebagai sarana memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit. Kemampuan menembak bagi prajurit harus selalu dipelihara,  karena  pada saatnya akan sangat diperlukan," jelasnya.

Kapten Dani menjelaskan, saat pelaksanaan latihan menembak, seluruh peserta tidak ada yang mengotak atik senjata, seluruhnya mengikuti arahan dari pelatih.

"Perhatikan faktor keamanan dalam pelaksanaan latihan menembak, apabila ada kendala pada saat latihan, angkat tangan tidak memperbaiki sendiri karena latihan di awasi oleh tim harpal," tegasnya.



Kabarkarawang.com merupakan platform User Generated Content (UGC) untuk mewadahi anda menulis tentang apa pun. Submit tulisanmu secara mandiri Kamu lewat link Berikut Menulis Artikel