Bekasi- Pada jumat, tanggal 06 Mei 2022 Mahasiswa/I Ilmu Komunikasi Universitas Singaperbangsa Karawang mengadakan kegiatan sosialisasi pada salah sat

Bekasi- Pada jumat, tanggal 06 Mei 2022 Mahasiswa/I Ilmu Komunikasi Universitas Singaperbangsa Karawang mengadakan kegiatan sosialisasi pada salah satu UMKM di Kota Bekasi, yaitu UMKM Kedai Kopi yang bernama Dewanty's Coffe Shop yang bertempat di Jl. Umar No. 1, RT.001/RW/009, Mustika Jaya, Kecamatan Mustika Jaya, Kota Bekasi, Jawa Barat, 17158. Kegiatan yang dilakukan bertujuan untuk membuat inovasi produk, mendaftarkan, serta memberikan contoh cara pengaplikasiannya melalui platform E-commerce dan media sosial.

kegiatan sosialisasi pada salah satu UMKM di Kota Bekasi


Roda bisnis sedikit berubah ketika semakin banyaknya pengusaha baru diindonesia . Dimana perubahan ini menarik paksa banyak usaha untuk terus melalukan suatu perubahan, termasuk bisnis kedai kopi. menurunnya omzet membuat banyak kedai kopi harus mencari cara untuk bertahan dikala persaingan kedai kopi yang sangat banyak pada saat ini .

Mahasiswa/I Ilmu Komunikasi Universitas Singaperbangsa Karawang yang terdiri dari Achmad Ilhan Pratama, Tria Cahyani, Silvia Irawan, Tiya Anisa dan An Nisa Ristianti memberikan sosialisasi terhadap UMKM Kedai Kopi mengenai tampilan inovasi produk baru berupa botol kemasan, strategi pemasaran melalui sebuah konten video menarik di media sosial instagram, dan cara memdaftarkan produk UMKM, serta memberikan contoh pengaplikasian Ecommerce dalam memasarkan produk pada aplikasi grab. 

Muhammad Fauzan Hafizh selaku pemilik UMKM kedai kopi Dewanty's Coffe Shop


Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat berperan penuh terhadap pelaku UMKM menggunakan dan memanfaatkan E-commerce dan media sosial dalam memasarkan produknya, sehingga dapat meningkatkan penghasilan dan penjualan ditengah maraknya kedai kopi saat ini.

Muhammad Fauzan Hafizh selaku pemilik UMKM kedai kopi "Dewanty's Coffe Shop" memberikan tanggapan serta keinginanya mengenai kegiatan ini " Saya sangat senang dengan adanya kegiatan sosialisai ini saya selaku pemilik UMKM sangat terbantu dalam membuat inovasi baru untuk produk baru berupa botol kemasan,merancangkan strategi pemasaran dengan baik dengan memanfaatkan media sosial,dan serta membantu untuk mendaftarkan produk UMKM kopi ini kedalam aplikasi grabfood. Jadi sangat membantu sekali untuk para pedangang UMKM seperti kami yang sangat membutuhkan dukungan, agar masyarakat tau dan Dewanty's ter notice. " Ujar nya

Selain itu, tempat yang asik juga sangat dibutuhkan setiap orang. Kedai kopi tak hanya sebagai tempat ngopi semata. Saat ini pengalih fungsian kedai kopi sebagai tempat mencari inspirasi. Tempat berkumpul bersama teman. Tempat untuk melaksanaan rapat pekerjaan dan kuliah. Multifungsi dari kedai kopi dan Coffee shop saat ini sangat menguntungkan banyak orang yang membutuhkannya.