Karawang 15 Mei 2022 - Mahasiswa ilmu komunikasi Universitas Singaperbangsa Karawang melakukan pengabdian masyarakat lewat kegiatan pengedukasian cara


Karawang 15 Mei 2022 - Mahasiswa ilmu komunikasi Universitas Singaperbangsa Karawang melakukan pengabdian masyarakat lewat kegiatan pengedukasian cara mengelola sampah di SLBN 1 Karawang Barat. 

Mahasiswa Ilmu Komunikasi UNSIKA Beri Edukasi Pengelolaan Sampah


Kegiatan yang bertema “Langkah Kecil Masyarakat Mandiri” ini diharapkan menjadi langkah kecil untuk membentuk kebiasaan baik yang berguna untuk menyelamatkan bumi.

Kegiatan dimulai dengan menjelaskan materi dihadapan 20 siswa TK - SMA dengan kondisi yang berbeda, seperti tuna rungu, netra, grahita, daksa dan autis. Mereka mengajarkan cara mengenal jenis sampah, cara pemilahan dan pengelolaannya serta dampak yang akan didapatkan bila membuang sampah pada sembarang tempat.

Kepala sekolah SLBN 1 Karawang Barat menerima dan sangat mendukung kegiatan edukasi pengelolaan sampah yang dilakukan mahasiswa Ilmu Komunikasi UNSIKA. 

“Kegiatan ini sangat membantu anak-anak khususnya anak-anak SLB dalam pengelolaan sampah dan tentunya akan sangat bermanfaat” Ungkap Ibu Imas Masitoh, Wakasek kehumasan SLBN 1 Karawang Barat.

Dia mengharapkan lewat kegiatan seperti ini, anak-anak di SLBN 1 Karawang Barat merasa punya kesempatan dan peluang yang sama dalam melakukan berbagai hal dengan kebanyakan orang lainnya.

“Dengan adanya kegiatan seperti ini, anak-anak yang berkebutuhan khusus jadi mempunyai jalan untuk ikut andil dalam merawat lingkungan. Mereka juga sangat senang menemui orang-orang baru dan melakukan kegiatan yang baru diketahuinya.” Pungkas Imas

Setelah melakukan penyuluhan, para mahasiswa bersama siswa SLBN 1 Karawang Barat membersihkan lingkungan sekolah dan memisahkan sampah organik dan anorganik yang ada di lingkungan sekolah.

Selain itu, dalam kegiatan ini para mahasiswa Ilmu Komunikasi UNSIKA juga menghibahkan 2 (dua) unit tong sampah yang diharapkan bisa bermanfaat dan melengkapi fasilitas di SLBN 1 Karawang Barat.




Kabarkarawang.com merupakan platform User Generated Content (UGC) untuk mewadahi anda menulis tentang apa pun. Submit tulisanmu secara mandiri Kamu lewat link Berikut Menulis Artikel