no fucking license
Bookmark

Jemaah Umrah Indonesia yang Telantar di Bandara Jeddah Pindah ke Terminal Haji

Konjen RI untuk Jeddah Eko Hartono memastikan terminal haji di Bandara Internasional King Abdulaziz Jeddah sudah dibuka. Terminal itu kini bisa dipakai jemaah umrah asal Indonesia untuk pulang ke tanah air.

"Mereka pindah ke terminal haji," ujar Eko seperti dikutip dari kumparan.

Eko juga memastikan keluhan jemaah asal Indonesia terkait tiadanya makanan dan minuman juga sudah tertangani. Pihak perwakilan Indonesia di Jeddah telah memberikan pasokan makanan dan minuman.

"Alhamdulillah sudah dapat ditangani," papar dia.

Eko pun memastikan, jemaah umrah yang sempat tertahan itu akan segera kembali ke Indonesia menggunakan pesawat Lion Air. Namun, Eko tidak memberikan detail kapan pesawat tersebut berangkat ke Indonesia.

"Insyaallah Lion bilang pesawat sudah siap," ucap Eko.

Insiden telantarnya jemaah Umrah dari berbagai negara, termasuk Indonesia, untuk pulang ke negaranya terjadi sejak Selasa (3/5).

Media lokal Al Watan pada Selasa (3/5) melaporkan, calon penumpang menumpuk di Terminal Utara (Hall No 1) di bagian layanan bagasi tanpa adanya staf yang melayani.

Banyak pelancong mengeluh tentang apa yang terjadi dan menekankan bahwa layanan yang buruk di bandara ini masih menjadi masalah meskipun telah dibangun terminal baru yang lebih luas dan modern.(*)

Posting Komentar

Posting Komentar

Close x