kabarkarawang.com - Kabar berita terkini sekitar karawang hari ini, Media Online di Karawang.

Jadwal masuk sekolah bagi siswa SD, SMP/Sederajat, sebelumnya akan di mulai pada Senin lusa (9/5/2022). Namun, selain Kepala Dinas Provinsi Jawa Barat yang menerbitkan edaran perpanjangan masa libur sekolah hingga kembali mulai pada 12 Mei 2022, Kadisdikpora Karawang juga mengeluarkan surat edaran serupa tertanggal 28 April kemarin.

Foto ilustrasi peljar

Dalam surat nomor 420/575/GTK tentang himbauan masuk sekolah libur idul Fitri 1443 Hijriyah/2022. Menetapkan di mulainya kegiatan belajar mengajar siswa adalah pada Kamis 12 Mei mendatang, sementara jadwal masuk ASN (PNS/P3K) tetap dilakukan pada Senin 9 Mei 2022, namun demikian sebagaimana surat edaran gubernur nomor 53/0t.03/org, pengaturan sekama masuk kerja ASN/PNS dilakukan dengan Wfh dan WFO dengan kebutuhan masing-masing.



Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan Jabar Dedi Supandi mengatakan diundurnya jadwal masuk sekolah di Jabar setelah Idulfitri ini dalam rangka menindaklanjuti arahan Presiden Joko Widodo. Sebelumnya Presiden mengimbau masyarakat untuk menghindari arus mudik.

"Dalam rangka menindaklajuti arahan dari Bapak Presiden maka Disdik Jawa Barat telah menyebarkan edaran kepada kabupaten/kota. Sehingga kembali masuk sekolah pada 12 Mei 2022," ujar Dedi Supandi, Rabu (4/5/2022).

Dedi mengajak, kepada siswa maupun tenaga kependidikan di Jawa Barat agar turut menghindari arus mudik seperti yang diimbau oleh Presiden Joko Widodo. Dia juga mendoakan agar siswa maupun tenaga kependidikan yang menjalani aktivitas mudik agar selamat sampai tujuan.

"Karena diprediksi akan banyak sekali kendaraan yang akan masuk ke Jabar khususnya di tanggal 6,7,8 Mei. Karena itu Disdik Jabar mengeluarkan edaran agar kembali masuk sekolah pada 12 Mei 2022 ini," katanya. (Red)