Kabar Karawang - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcatpil) Karawang terus jaring kalangan milineal atau calon pemilih pemula pada Pemilu 202


Kabar Karawang - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcatpil) Karawang terus jaring kalangan milineal atau calon pemilih pemula pada Pemilu 2024 untuk perekapan KTP el. 

Bahkan, demi menjaring itu, pejabat Disdukcatpil bersama Muspika Kecamatan Pakisjaya memboyong perangkat perekaman dan pencetakan KTP el masuk ke sekolah-sekolah, seperti yang dilakukan di SMKN 1 Pakisjaya, Selasa (24/5/2022).

119 Murid SMKN 1 Pakisjaya Terjaring Perekaman KTP el


Sekretaris Camat Pakisjaya, Syarief mengungkapkan, program jemput bola perekaman KTP el bagi warga usia 17 tahun ini merupakan inisiasi pihak Disdukcapil, wal hasil lewat kegiatan jemput bola ini, terjaring 119 siswa SMKN 1 Pakisjaya berhasil terekam. Alhamdulillah sebut Syarief, selain pihak sekolah memfasilitasi tempat, semua perangkat perekaman juga berjalan lancar saat di gunakan secara online dan offline.

"Ini program Catpil, muspika memfasilitasi bersama SMK, Alhamdulillah terjaring sekitar 119 siswa terekam KTP el, " Ungkapnya.

Ia menambahkan, bagi siswa usia 17 tahun, blangko KTP el langsung di cetak di tempat dan secara simbolis langsung di serah terimakakan, sementara siswa yang kurang dari usia 17 tahun, hanya dilakukan perekamannya saja.

"Langsung jadi di tempat, dengan membawa Ijasah terakhir dan KK, siswa bisa di rekam dan mendapati cetakan langsung KTP el di tempat, " Pungkasnya. 




Kabarkarawang.com merupakan platform User Generated Content (UGC) untuk mewadahi anda menulis tentang apa pun. Submit tulisanmu secara mandiri Kamu lewat link Berikut Menulis Artikel