no fucking license
Bookmark

SDN Karawang Wetan 1 Gelar Sanlat dan Rantang Siswa, Ini Lengkapnya !

Mewujudkan profil pelajar Pancasila dimensi beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa (YME) hingga berakhlak mulia, siswa kelas 1-5 SDN Karawang Wetan 1 bergilir di programkan Pesantren Kilat (Sanlat) dan Rantang Siswa, Senin (18/4/2022). Di buka langsung Kepala SDN Karawang Wetan 1 Kecamatan Karawang Timur Hj Yeni Mulyani S.pd MM, program di sekolah penggerak ini, juga mendapat apresiasi dari sejumlah orangtua/wali murid. 
SDN Karawang Wetan 1 Gelar Sanlat dan Rantang Siswa, Ini Lengkapnya !

Selain turut serta membantu kontribusi makanan dan minuman yang akan didistribusikan para siswa ke warga sekitaran sekolah, para orangtua/wali murid juga ikut langsung berperan pengemasan makanan untuk aktivitas sosial para siswa tersebut. 

"Sanlat kita isi dengan salat duha berjamaah, sementara rantang siswa langsung di aplikasikan setelah solat untuk dibagikan berjamaah oleh siswa kepada warga sekitar sekolah yang kurang mampu, Alhamdulillah upaya mewujudkan profil pelajar Pancasila dimensi beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa (YME) hingga berakhlak mulia dihari pertama berjalan lancar, " Kata Yeni Mulyani Kepala SDN Karawang Wetan 1, Senin (18/4/2022).


Orangtua dan guru tambah Yeni, kerjasama paking makanan dari siswa yang dibawa dari rumah masing-masing, kemudian dibagikan satu persatu ke rumah-rumah warga dengan pendampingan para guru dan wali kelas.
Kegiatan pesantren ramadan dan rantang siswa ini sambungnya, akan bergilir dilakukan hingga Jumat pekan ini dan di ikuti kelas 1 - 5 kecuali kelas 6 yang tengah di sibukkan dengan Penilaian Akhir Tahun (PAT). 

"Kita berharap lewat kegiatan pesantren ramadan dan rantang siswa ini, para siswa terbangun jiwa sosialnya, berkahlak mulia, berempati dan bersosial tinggi, " Kata Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Karawang ini.

Rencananya, kegiatan sanlat dan rantang siswa ini akan digelar hingga Jumat (22/4/2022) dengan sasaran program rantang secara bergiliran ke rumah warga sekitar sekolah yang kurang mampu. 

"Kegiatan ini kami lakukan selama sepekan hingga Jumat, nanti selain ibadah spiritual kita tingkatkan, program rantang juga menyasar secara bergiliran kepada warga tak mampu di sekitar sekolah antar kelas, " Pungkasnya. (Rd)
Posting Komentar

Posting Komentar

Close x