no fucking license
Bookmark

Resmi! Yana Mulyana Dilantik Sebagai Wali Kota Bandung

Pelantikan Yana Mulyana jadi Wali Kota Bandung diwarnai interupsi pria acungkan map biru sambil hampiri Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

Resmi! Yana Mulyana Dilantik Sebagai Wali Kota Bandung

"Interupsi Pak Wali, pakta integritas," katanya, di sela pelantikan Yana Mulyana di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (18/4/2022).

Ridwan Kamil pun maju menghampiri pria tersebut.

"Nanti ada waktunya," ujar Ridwan Kamil.

Seketika, Pria ini pun seketika diamankan pihak keamanan dan protokoler, dibawa ke ruangan press room.

Saat ditanya mengenai adanya mahasiswa yang menyatakan interupsinya, ia mengatakan tidak tahu,

"Saya nggak tahu," katanya.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil meminta Wali Kota Bandung Yana Mulyana segera ngebut jalankan berbagai tugas seusai dilantik.

"Komunikasi ditingkatkan agar pembangunan di sisa masa jabatan bisa maksimal baik dengan APBD sendiri maupun APBD dukungan dari Provinsi," ujarnya seusai pelantikan tersebut.

Menurutnya untuk urusan menjalankan program pemerintahan pihaknya optimistis mengingat Yana Mulyana sudah berpengalaman sebagai Wakil Wali Kota Bandung.

"Sekarang jadi Wali Kota Bandung. Tadi saya titipkan integritas, pelayanan, profesionalisme, dan komunikasi politik," katanya.

Pihaknya juga meminta Yana bisa menjaga Kota Bandung tetap kondusif menjelang 2024. Tahun politik menurutnya akan membuat suhu politik ikut memanas.

"Mudah-mudahan nasihat tadi Kota Bandung bisa lebih baik dan luar biasa," ujarnya.

Setelah Yana habis masa jabatan, Ridwan Kamil akan menunjuk Pj Wali Kota Bandung dari Pemprov Jabar selama 1 tahun sampai 2024. Sementara untuk wakil Yana pihaknya menunggu perintah lebih lanjut.

"Saya menunggu arahan dari Kemendagri, kalau memang masih memungkinkan prosedur tentu pasti harus ditempuh dari bawah, diajukan dari DPRD. Saya belum ada arahan, yang penting satu-satu dulu level Wali Kota yang kita bereskan setelah itu Wakil kalau memang aturan memungkinkan," katanya

Yana mengatakan ia akan menjalankan tugas dan amanat sebagai Wali Kota Bandung dengan baik. Termasuk melaksanakan semua arahan Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

"Mudah-mudahan kami tetap bisa berintegritas, kemudian kami bisa melayani masyarajat dengan prinsip berkeadilan. Tadi Pak Gubernur berpesan karena Covid sudah semakin terkendali, berharap Kota Bandung percepat pemulihan ekonomi pasca pandemi," katanya.

Ia mengatakan akan berkonsolidasi secara birokrasi, mempercepat pembangunan infrastruktur. Ia mengatakan terus berupaya menyelesaikan flyover Kopo, membuka gerbang tol Purbaleunyi km 149, dan pembangunan underpass Cibiru.

Ia pun telah berkoordinasi kembali dengan Kementerian PUPR untuk membangun flyover Kiaracondong-Buahbatu dan transportasi publik berbasis rel.

Saat ditanya mengenai kemungkinan pengangkatan Wakil Wali Kota Bandung, ia mengatakan akan mengikuti peraturan yang berlaku.(*)

Posting Komentar

Posting Komentar

Close x