no fucking license
Bookmark

Resmi Dimulai, ini Rangkaian BUBOS 2022 di Karawang

Bulan Suci Berbagi on The Street 2022 (BUBOS6) se-Provinsi Jawa Barat resmi dimulai. Dengan mengusung tema 'Bergaya' yakni Berbagi dalam Keragaman Budaya ini dilaksanakan di Masjid Agung Syekh Quro Karawang, Rabu (13/4/2022).

Dalam kegiatan ini turut dihadiri oleh Kepala Biro Kesra Setda Provinsi Jawa Barat, H. Barnas Adjidin, Ketua TP PKK Kabupaten Karawang, Hj. Vida Syaepuloh, dan Ketua Pokja 1 TP PKK Provinsi Jawa Barat, Nani Mukaromah.

Mewakili Ketua Umum BUBOS 2022 Atalia Praratya Ridwan Kamil, Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Siska Gerfianti mengatakan, kegiatan BUBOS 2022 merupakan gelaran yang telah dilaksanakan enam kali dengan tahun 2022 ini.

Namun, lanjut dia, lantaran situasi pandemi, BUBOS yang biasanya buka puasa bersama di jalan kini disesuaikan dengan berbagi makanan pada sesama dan juga yang membutuhkan.

"KOAS (Kontes Juara Anak Sholeh) merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan Bulan Suci Berbagi On The Street (BUBOS) ke 6 tahun 2022 yang rutin diselenggarakan setiap tahun pada Bulan Suci Ramadan. Terdapat tiga mata lomba dalam KOAS tersebut yakni lomba adzan, da'i cilik dan hafidz Quran yang diikuti oleh seluruh kontingen kabupaten atau kota se-Jawa Barat termasuk Kabupaten Karawang," ujarnya usai membuka BUBOS 2022.

Selain itu, kegiatan selanjutnya yakni Buka Berkah (KABAH), kegiatan ini mengunjungi keluarga prasejahtera sekitar Mesjid Agung dengan membawa rantang cinta berisi makanan untuk berbuka, sembako, dan bingkisan lainnya. 

Terkait KOAS dan KABAH, kata dia, akan dilaksanakan di tiga daerah yakni di Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Karawang dan Kota Bandung yang masing-masing diikuti oleh sembilan kabupaten kota.

"Pada KOAS ini panitia BUBOS menggelar tiga lomba yaitu lomba azan, da'i cilik dan tahfiz juz 30 untuk anak-anak di tiga wilayah tersebut, di mana masing-masing daerah mencakup sembilan kota dan kabupaten," paparnya.

Untuk di Kabupaten Karawang yang menjadi tuan rumah pelaksanaan BUBOS, lanjut Siska, diikuti oleh 9 kabupaten dan kota yakni, Kabupaten Karawang, Kabupaten/Kota Bekasi, Kabupaten/Kota Bogor, Kabupaten/Kota Sukabumi, Kabupaten Subang dan Kota Depok.


Dia berharap, dengan kegiatan ini dapat meningkatkan rasa percaya diri bagi anak khususnya dalam mencetak generasi pemimpin Jawa Barat. 

"Kegiatan ini harapannya bagaimana memberikan motifasi kepada anak untuk berlomba-lomba dalam kebaikan dan meningkatkan semangat dalam belajar agama menuju Jabar sehat lahir dan batin," ungkapnya.


Untuk diketahui, acara puncak dijadwalkan digelar pada 23 April 2022 di Alun-alun Kabupaten Kuningan yang dilaksanakan secara hybrid dengan melibatkan warga Jawa Barat. (Gh)
Posting Komentar

Posting Komentar

Close x