Polda Metro Jaya Telah Terima Surat Pemberitahuan Demo 21 April dari BEM UI

Polda Metro Jaya telah menerima surat pemberitahuan rencana aksi unjuk rasa yang digelar oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia atau BEM UI pada Kamis, 21 April 2022.

Polda Metro Jaya Telah Terima Surat Pemberitahuan Demo 21 April dari BEM UI
Foto ilustrasi

"Sudah (sudah ada surat pemberitahuan ke Polda Metro Jaya)," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Endra Zulpan saat dihubungi, Rabu, 20 April 2022.

Rencananya aksi unjuk rasa yang bersamaan dengan demo Aliansi Mahasiswa Indonesia ini akan digelar di tiga titik di antaranya Patung Kuda, Gedung DPR/MPR RI, dan kawasan Harmoni.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Sambodo Purnomo Yogo mengatakan pihaknya akan melakukan rekayasa lalu lintas mengantisipasi demo 21 April tersebut.

Skenario rekayasa arus lalu lintas dilakukan di kawasan Patung Kuda, Istana, dan Harmoni.

"Pertama seperti biasa di Patung Kuda akan kami tutup di depan gedung Sapta Pesona. Kemudian seputaran Istana, Harmoni, Gambir yang menuju ke Istana, termasuk veteran 1, 2, dan 3," ujar Sambodo saat dihubungi wartawan, Rabu, 20 April 2022.

Sementara itu, di depan DPR/MPR RI sendiri untuk mencegah tindakan anarkistis jalur di depan DPR/MPR RI akan ditutup sejak pagi, kemudian jalur busway tetap dibuka.

"Rekayasa lalu lintas yang akan kami lakukan sejak pagi mungkin sekitar pukul 09.00 WIB pukul 10.00 WIB," ucap Sambodo.

Tujuh tuntutan mahasiswa...

Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) memastikan menggelar demonstrasi pada Kamis, 21 April 2022. Demonstrasi itu bakal digelar bersamaan dengan Aliansi Mahasiswa Indonesia atau AMI di depan Istana Merdeka, Jakarta Pusat.

"Mengenai tuntutan akan ada tujuh tuntutan, yang termasuk tolak perpanjangan masa jabatan presiden, turunkan harga bahan pokok, dan penyerangan terhadap warga sipil," ujar Koordinator Departemen Sosial dan Politik BEM UI, Melki Sedek Huang saat dihubungi Tempo, Rabu, 20 April 2022.

Melki mengatakan aksi bakal digelar sekitar pukul 11.00 atau 12.00. Para mahasiswa dari berbagai kampus juga akan datang dan langsung menuju lokasi aksi di depan Istana Merdeka.(*)

Posting Komentar