no fucking license
Bookmark

Pekan Ini Kantor Pos Karawang Bagikan BLT Minyak Goreng

Kantor Pos Cabang Karawang sukses sebagai penyalur Bansos Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) secara tunai ke 3 Nasional, kali ini Kantor Pos kembali di percaya sebagai penyalur BLT Minyak goreng bagi 147.303 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Karawang berupa uang tunai dengan besaran Rp300 ribu untuk bulan April - Juni.
Rencananya, start Senin ini di wilayah perkotaan (13/4/2022), penyaluran BLT Minyak goreng yang mulai di distribukan perdana di Kecamatan Klari dan Purwasari besok itu, akan menyasar bertahap hingga 22 April di 30 Kecamatan.

Pekan Ini Kantor Pos Karawang Bagikan BLT Minyak Goreng

"KPM penerima adalah mereka yang jadi penerima Bantuan Program Sembako (BPS) yang dulunya BPNT, jumlahnya di Karawang 147.303. Jadi selain menerima bantuan BPS reguler Mei Rp200 ribu, penerima juga mendapat BLT minyak goreng Rp300 ribu (April-Juni) dan hari ini kita start, dimana perdanya di salurkan di Kecamatan Klari dan Purwasari, " Kata Kepala Humas Kantor Pos Cabang Karawang, Iwan Gunawan S di temui di ruang kerjanya.

Ia menambahkan, secara teknis, distribusi BLT minyak goreng ini sama dengan program sembako BPS. Kita sebut Iwan, berlakukan penyaluran dengan tiga metode, seperti door to door, maupun komunitas bisa di kantor Kecamatan, Desa maupun komunitas terkecilnya di tingkat RW, tergantung sasaran KPM yang akan di layaninya.


"Target kami serapan penyaluran BLT Minyak goreng ini tuntas sesuai target, yaitu sampai 22 April mendatang, karena percepatan pemerintah di harapkan sudah terserap jauh sebelum lebaran, " Katanya.

Lebih jauh ia memastikan bahwa, penyaluran BLT minyak goreng berupa uang tunai ini, tak beda jauh dari BPS, maka 20 tim KCP yang tersebar di 30 Kecamatan ia yakini sudah siap secara teknis, apalagi Karawang ini sebut Iwan mendapat prestasi terbaik penyaluran BPS ke 3 Nasional dan 2 Jawa Barat. Sehingga, lewat pengalaman ini, ia optimis penyaluran BLT minyak goreng bisa selesai sesuai target. Karena selain menggunakan tiga metode penyaluran, juga dibantu mitra kerjasama bareng PSM dan TKSK di tiap Kecamatan.

"Semoga distribusi bantuan BLT minyak goreng ini, bisa berikan kemudahan masyarakat penerima mengahadapi puasa dan lebaran dengan mendapatkan uang Rupiah dan bisa di belanjakan untuk pembelian minyak goreng. Cukup dengan bawa syarat KTP, Surat undangan dan KK, kami siap melayani penyalurannya, " Pungkas Iwan. (Rd)
Posting Komentar

Posting Komentar

Close x