no fucking license
Bookmark

Panglima Jenderal Andika Perkasa: Tak Ada Lagi Lulusan SMA Tertentu yang Diprioritaskan untuk Masuk Perwira TNI

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa kembali menegaskan bahwa semua warga negara Indonesia berhak mendapat kesempatan yang sama untuk menjadi Perwira TNI. Panglima TNI juga menekankan untuk di tingkat Akademi Angkatan Udara, tidak lagi ada prioritas dari SMA tertentu. Semua calon pendaftar dari berbagai SMA punya kesempatan dan hak yang sama untuk mengikuti seleksi.

"Dari SMA A, B, C, (lalu dapat prioritas) gak ada. Kita hanya melihat hasil seleksinya. Titik. Tidak ada lagi, apalagi misalnya komitmen, jatah dari SMA A berapa, gak ada. Semua berhak jadi perwira TNI AU melalui jalur AAU. Semua lulusan SMA, punya hak yang sama, kesempatan yang sama," demikian Jenderal Andika berkata pada Kepala Staf Angkatan Udara Fadjar Prasetyo dengan mimik sangat serius, tanpa senyum sedikit pun, seperti terlihat dalam Youtube resmi Jenderal Andika Perkasa, Senin (25/4).

Panglima TNI juga mengatakan agar tidak ada prioritas bagi mereka yang mendapatkan beasiswa, seluruh proses seleksi dilakukan berdasarkan nilai seleksi masing-masing calon Taruna dan Bintara.

Panglima Jenderal Andika Perkasa: Tak Ada Lagi Lulusan SMA Tertentu yang Diprioritaskan untuk Masuk Perwira TNI
Panglima TNI

"Ingat yang saya berlakukan. Jadi program beasiswa tidak kemudian mendapatkan jalur tol. Sama sekali tidak. Jangan yang dapat beasiswa tahu-tahu dapat prioritas. Gak ada, gak boleh. Kita harus fair. Ingat mereka-mereka yang bisa masuk TNI adalah seluruh warga Indonesia tanpa terkecuali. Termasuk di tingkat AAU nanti sumbernya darimana? Gak ada yag spesial mas Fajar. Gak ada yang spesial," papar Jenderal Andika.

"Itu saja titipan saya." (Kojar)

Posting Komentar

Posting Komentar

Close x