no fucking license
Bookmark

Mulai Panas, Demo Mahasiswa 11 April Massa Aksi Berusaha Dobrak Gedung DPR

Ratusan aliansi mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) telah berada di Gedung MPR/DPR RI, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta untuk menyuarakan pendapatnya.

Mulai Panas, Demo Mahasiswa 11 April Massa Aksi Berusaha Dobrak Gedung DPR

Berdasarkan pantauan AKURAT. CO di lokasi, terlihat mahasiswa bergerak dari arah Gerbang Pemuda melakukan long march ke depan Gedung MPR/DPR,Senayan sekitar pukul 13.45 WIB.

Terlihat bahwa mahasiswa berusaha mendobrak gerbang depan Gedung MPR/DPR Senayan, sambil mengepalkan tangan seraya menyerukan 'Hidup Mahasiswa'

Berbagai macam atribut aksi telah dibawa diantaranya, sejumlah poster yang bertuliskan "Rakyat Bangkit Melawan!!" dan bendera kampus mereka masing-masing.

Nampak juga aparat kepolisian berjaga-jaga dan mengatur kelancaran lalu lintas di Jalan Gatot Subroto, tepat di depan gedung DPR.

Adapun massa aksi yang datang hari ini membawa beberapa tuntutan, diantaranya:

1. Mendesak dan menuntut wakil rakyat agar mendengarkan dan menyampaikan aspirasi rakyat bukan aspirasi partai.

2. Mendesak dan menuntut wakil rakyat untuk menjemput aspirasi rakyat sebagaimana aksi massa yang telah dilakukan dari berbagai daerah mulai dari tanggal 28 Maret hingga 11 April 2022

3. Mendesak dan menuntut wakil rakyat untuk tidak mengkhianati konstitusi negara dengan melakukan amandemen, bersikap tegas menolak penundaan pemilu 2024 atau masa jabatan 3 periode.

4. Mendesak dan menuntut wakil rakyat untuk menyampaikan kajian disertai 18 tuntutan Mahasiswa kepada Presiden yang hingga saat ini belum terjawab.

Hingga berita ini dinaikkan, sejumlah mahasiswa masih berdatangan menuju titik lokasi aksi.(akurat)

Posting Komentar

Posting Komentar

Close x