no fucking license
Bookmark

Muhammadiyah Tetapkan Hari Raya Idul Fitri 1443 H pada Senin 2 Mei 2022

Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah menetapkan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah jatuh pada Senin, 2 Mei 2022.

Demikian informasi itu disampaikan oleh Sekretaris PP Muhammadiyah, Agung Danarto pada, Senin (25/4/2022).

Muhammadiyah Tetapkan Hari Raya Idul Fitri 1443 H pada Senin 2 Mei 2022
Logo Muhammadiyah

Atas nama PP Muhammadiyah, Agung mengimbau pelaksanaan Salat Ied dan perayaan ibadah lain dapat dilakukan dengan khusyuk.

“Pimpinan Pusat Muhammadiyah menghimbau agar Salat Idul Fitri dan segenap rangkaiannya, seperti takbiran, pelaksanaan zakat fitrah, dan lain sebagainya dapat diselenggarakan dengan khusyu’ dan seksama,” kata Agung dalam keterangan tertulis, Senin(25/4/2022).

Dia mengingatkan bahwa seluruh pelaksanaan rangkaian perayaan ibadah pada Idul Fitri 1443 H, harus dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan (prokes) Covid-19. Seperti menggunakan masker dan lain sebagainya.

Dalam kesempatan yang sama, dia berujar Hari Raya Idul Fitri 1443 H menurutnya harus dimanfaatkan untuk menjaga solidaritas dan memperkuat silaturahmi.

Pelonggaran yang diberikan oleh pemerintah seharusnya dimanfaatkan dengan bijak, yakni dengan menjalin silaturahmi di mana selama 2 tahun tidak bisa bertemu secara fisik pada momen Hari Raya Idul Fitri.

“Muslimin dan muslimat dimanapun berada untuk memanfaatkan Hari Raya Idul Fitri ini untuk memelihara silaturahmi dengan mengucapkan salam, atau mengunjungi sanak kerabat dalam rangka untuk menjaga silaturahmi setelah dua tahun terdampak covid-19 tidak sempat untuk melaksanakan silaturahim,” tuturnya. (*)

Posting Komentar

Posting Komentar

Close x