Meningkatkan Literasi Anak Sekolah Dasar, Mahasiswa Ilmu Komunikasi UNSIKA Adakan Kegiatan Literasi Bersama Cahaya Anak Negeri

Kabar Karawang - Mahasiswa/i program studi Ilmu Komunikasi Universitas Singaperbangsa Karawang mengadakan kegiatan literasi bersama Cahaya Anak Negeri, pada hari Minggu 24 April 2022 yang bertempat di Kelurahan Harapan Mulya, Kecamatan Medan Satria, Bekasi. 

Mahasiswa Ilmu Komunikasi UNSIKA


Cahaya Anak Negeri atau biasa dikenal dengan CAN merupakan sebuah yayasan yang didirikan oleh pasangan suami istri Andi Suhandi dan Nadiah Abidin pada tahun 2006, sebelumnya Cahaya Anak Negeri ini bernama Sanggar Anak Matahari. Tujuan didirikannya yayasan ini adalah untuk memberikan pendidikan dan keterampilan gratis bagi anak-anak jalanan dan anak-anak yang kurang mampu agar dapat hidup lebih baik kedepannya. 

Literasi Bersama Cahaya Anak Negeri

Maka dari itu 6 anggota mahasiswa/i program studi Ilmu Komunikasi yang terdiri dari Riska Amalia Nurwindria, Arini Alfi Nabilah, Hayaa Fidiiniyah, Malik Hafidz Alfarisi, Muntoha Hilal Nugraha, dan Aditya Hasta Kurnia Pamungkas, tergerak untuk melakukan sosialisasi kegiatan literasi ini guna untuk meningkatkan minat literasi khususnya pada anak sekolah dasar yang berada di Cahaya Anak Negeri (CAN). 

Kegiatan yang dilakukan untuk meningkatkan literasi anak sekolah dasar di Cahaya Anak Negeri, salah satunya adalah kegiatan membaca bersama dengan membuat kelompok diskusi, setelah itu diiringi dengan kegiatan anak-anak bercerita mengenai buku apa yang sudah mereka baca bersama kelompok diskusi tadi. Kegiatan ini juga diiringi dengan games dan penerimaan hadiah, serta pembagian jajanan pada sesi akhir sebelum pulang. Kami berharap kegiatan ini bisa bermanfaat kedepannya dan tentunya dapat membantu meningkatkan minat literasi anak sekolah dasar sejak dini. 

Sukses terus untuk Cahaya Anak Negeri


Kami sangat senang sekali disambut oleh adik-adik yang sangat antusias untuk belajar dan bersyukur sekali ternyata ada yayasan yang ingin menampung anak-anak untuk belajar bersama dan menimba ilmu secara gratis. Sukses terus untuk Cahaya Anak Negeri”. Ujar Arini Alfi Nabilah, selaku perwakilan dari mahasiswa.

Hari ini adik-adik CAN dan kakak-kakak dari @comm_unsika mengadakan belajar bersama aga adik-adik kita bertambah wawasanya. Terima kasih kak semoga ilmu ini bermanfaat untuk kita semua aamiin, kami tunggu kedatangannya lagi kak”.  Dilansir dari media sosial instagram @cahayaanaknegeri.

Posting Komentar