Kabar Karawang - Pada Jum'at tanggal 22 April 2022 Mahasiswa/i program studi Ilmu Komunikasi Universitas Singaperbangsa Karawang angkatan 2020 menyele

Kabar Karawang - Pada Jum'at tanggal 22 April 2022 Mahasiswa/i program studi Ilmu Komunikasi Universitas Singaperbangsa Karawang angkatan 2020 menyelenggarakan kegiatan Memperingati Earth Day (Hari Bumi) dengan target sasaran kepada anak-anak di rumah santunan Rumah SeNasib di Perumahan P dan K Blok D. 4 Karawang.

Mahasiswa UNSIKA Mengedukasi Anak-anak Rumah SeNasib


Anak-anak merupakan penerus generasi bangsa nantinya, dengan cara mengedukasi dalam hal-hal kecil seperti mengajarkan jangan membuang sampah sembarangan untuk menjaga bumi, itu sudah termasuk dengan tanda kepedulian kita sebagai manusia untuk menjaga bumi ini.

Karena seperti yang kita tahu, bumi harus dijaga kelestariannya agar bisa terus tetap hidup. Oleh karena itu, mahasiswa/i unsika dari kelompok 6 yang beranggotakan Adhisti Ayuningtyas, Annisa Damayanti, Muhammad Rahmat Hidayat, Syifa Fauziah PermataSari, dan Waway Saputra mengusung tema "Save the Earth" untuk memberikan edukasi kepada anak-anak di rumah santunan Rumah SeNasib agar anak-anak bisa belajar dan bisa ikut menjaga kelestarian bumi. 

Setelah memberikan penjelasan singkat mengenai hari bumi, mahasiswa/i unsika juga mengajak anak-anak mewarnai gambar tentang bumi. Fungsinya agar anak-anak tidak bosan dan jenuh.

"Kami memilih untuk mengadakan acara ini karena kondisi bumi yang sudah memprihatinkan, perubahan iklim yang sangat ekstrim dan juga global warming. Namun masih banyak orang-orang yang belum teredukasi mengenai hal ini terutama anak-anak" ungkap Annisa Damayanti sebagai mahasiswa unsika.

Mahasiswa unsika berharap agar kegiatan ini bisa bermanfaat untuk anak-anak di rumah santunan Rumah SeNasib.

Editor: Syifa Fauziah PermataSari