Karyawan PT Sumi Rubber Indonesia Sumbang Sembako di Cilebar Karawang

Pandemi covid_19 yang berkepanjangan membuat Kabupaten Karawang menjadi satu dari belasan Kabupaten/Kota dengan kategori kemiskinan ekstrim di Jawa Barat. Perekonomian masyarakat yang tertatih-tatih, berangsur kembali normal. Atas dasar itu, Ribuan karyawan PT Sumi Rubber Indonesia (SRI) atau Dunlop, kembali hadir berperan ditengah masyarakat kurang mampu untuk memberikan kontribusi bantuan dari Coorporate Social Responsibility (CSR) tahun ini.

Selasa siang, (19/4/2022) pabrikan yang memproduksi ban kendaraan roda empat, roda dua dan bola golf di kawasan BIC Cikampek tersebut, salurkan paket sembako bagi 60 warga kurang mampu dan jompo di Dusun Cilebar 1 Desa Kertamukti Kecamatan Cilebar yang di pusatkan di komplek Musala Arrohman.

Karyawan PT Sumi Rubber Indonesia Sumbang Sembako di Cilebar Karawang

Manager Safety and Environment PT Sumi Rubber Indonesia Yan Uripandra mengatakan, kedatangan pihaknya bersama rombongan ke warga Desa Kertamukti ini, tak lain adalah untuk membawa amanah dari para karyawan perusahaan, yaitu berupa paketan sembako yang diharapkan bisa sedikit membantu masyarakat kurang mampu saat pandemi di bukan ramadhan tahun ini. Perusahaan kami, sebut Yan, memiliki sekitar 3.500 karyawan baik dari Karawang maupun luar Karawang. Semuanya, memiliki komitmen bersama untuk berkontribusi menyisihkan sebagian penghasilan yang di milikinya untuk membantu masyarakat sekitaran Karawang yang tidak mampu.

"Karenanya, kami hadir ditengah masyarakat, karena kami sadar memiliki tanggungjawab terhadap lingkungan dan masyarakat Karawang, " Katanya.

Semoga, sambung Yan, dengan bantuan paket sembako yang rutin selalu pihaknya salurkan setiap tahun diberbagai Desa dan Kecamatan secara bergilir ini, bisa bermanfaat, berkah dan sedikit membantu meringankan beban ekonomi masyarakat kurang mampu.

"Kami juga memohon doa dari bapak ibu sekalian, agar perusahaan kami dan karyawannya selalu lancar produksinya, di berkahi usahanya agar bisa terus berkontribusi hal serupa bagi warga Karawang lainnya, " Ungkap Yan.

Sementara itu, Tokoh Agama masyarakat Dusun Cilebar 1 Desa Kertamukti Ustad Hoerudin mengapresiasi bantuan yang diberikan para karyawan Dunlop bagi masyarakat kampungnya. Jujur, diakui Hoer, sangat jarang kepedulian perusahaan bagi masyarakat kurang mampu di pelosok dan pesisiran seperti di Cilebar, karena jauh dari akses ke kawasan-kawasan industri. Namun, karyawan PT Sumi Rubber Indonesia/Dunlop, Alhamdulillah bisa hadir bertatap muka, bersilaturahmi dan memberikan bantuan bagi masyarakat yang tengah terhimpit ekonomi selama Pandemi.

"Atas bantuan yang di berikan, saya meminta masyarakat penerima untuk selalu mendoakan para karyawan PT SRI ini agar selalu diberikan kesehatan dan kelancaran dalam usaha-usaha produksi perusahaannya, dan semoga apa yang diberikan bisa bermanfaat bagi masyarakat juga ditiru para karyawan dai persuahaan lainnya dalam membangun semangat sosial dan spiritual, " Pungkasnya.
Hadir dalam kesempatan distribusi sembako tersebut, aparat desa setempat dan puluhan warga kurang mampu penerima bantuan sembako. (Rd)
Posting Komentar