Iis Dahlia Sekeluarga Jadi Korban Penipuan Berkedok Trading: Udah Deh Bisnis GItuan Bukan Buat Orang Jadul Kaya Kita

Beberapa waktu terakhir publik digegerkan dengan kasus penipuan berkedok trading yang menjebloskan dua crazy rich Indra Kenz dan Doni Salmanan. Siapa kira dari sekian kasus penipuan berkedok trading itu nyatanya pedangdut Iis Dahlia juga turut jadi korban.

Iis Dahlia Sekeluarga Jadi Korban Penipuan Berkedok Trading: Udah Deh Bisnis GItuan Bukan Buat Orang Jadul Kaya Kita
Iis Dahlia

Dikutip dari Hops.id, Iis Dahlia tak sendirian menjadi korban penipuan berkedok trading. Suami hingga anak-anaknya pun teryata juga turut kena tipu.

Iis mengaku penipuan berkedok trading yang menimpanya bermula dari ajakan sang suami Satrio Dewandono yang tergiur untuk mengikuti bisnis trading. Tak hanya Iis, sang suami juga turut serta mengajak anak-anaknya ikut trading.

Bahkan, suaminya itu juga menyekolahkan Salsha, putri pertamanya untuk belajar trading agar bisa dapat untung.

Namun, bukannya untung, justru Iis Dahlia telah mengalami kerugian. Hanya saja dia tidak menyebutkan totalnya berapa.

Setelah sang suami mengajak Iis Dahlia untuk ikut serta dalam trading dan ternyata tidak menguntungkan, kadang-kadang hal itu dibuat guyonan di keluarga. “Duit gimana tuh duit?”

Iis Dahlia mengatakan karena suami merasa tidak enak sudah mengajak sekeluarga ikutan, Satrio mengatakan, “Ada, tapi belum bisa diambil,” ujarnya.

Lebih lanjut, Iis Dahlia menjelaskan trading sudah ada sejak zaman dulu. Hanya saja pada saat ini memang sempat tren di kalangan masyarakat karena diiming-imingi untung banyak.

“Cuma orang Indonesia ini harus dikasih tahu pembelajaran dulu bahwa trading itu ada risikonya,” tuturnya.

Sebab, jelasnya, semua hal yang berkaitan dengan trading pasti hanya mempromosikan yang enaknya saja.

“Itu salah!” serunya.

Iis Dahlia menjelaskan dalam hal trading memang jika sedang untung, uang yang didapatkan sangat besar. Namun kalau mengalami kerugian, uang yang dimiliki akan habis banget.

Kemudian, Iis Dahlia juga menyebut dirinya sebagai orang zaman dahulu yang tidak mengerti soal trading, dia lebih memilih untuk membeli hal-hal yang ada fisiknya.

“Lu beli tanah, ada tanahnya. Lu beli emas, ada emasnya. Kalau trading, trading, udah deh bukan untuk kita (orang jadul)!” pesan Iis Dahlia.

Selanjutnya, Iis Dahlia juga berpesan trading hanya untuk orang yang mengerti bisnis.

“Tapi untuk orang yang gak ngerti, apalagi kalau duitnya punyanya cuma itu-itunya aja. Jangan!”

Lalu, ibu dari Devano itu juga menyampaikan pada ibu-ibu jadul sepertinya, “Udah dah jangan (ikutan trading). Apalagi kalau Cuma punya duitnya 10 juta, 20 juta. Ah, alemong (nyeseknya kebangetan kalau rugi)!” katanya, seperti dilansir suara.com,6/4/22)(***)

Posting Komentar