Edukasi Pemasaran Produk UMKM melalui E-Commerce dan Media Sosial

Karawang - Pada kamis, tanggal 21 April 2022 Mahasiswa/I Ilmu Komunikasi Universitas singaperbangsa Karawang mengadakan kegiatan edukasi pada salah satu UMKM di karawang , yaitu UMKM Rajutan yang memiliki nama Rajutan Mumtaz yang beralamat di Perumahan Gading Elok 1 blok J4 No. 2 Rt. 03 Rw. 30, Kelurahan Karawang Wetan, Kecamatan Karawang Timur, dengan tujuan membantu pelaku UMKM dalam memasarkan produknya melalui platfrom E-commerce dan media sosial.

Edukasi Pemasaran Produk UMKM


Di tengah pandemi Covid-19 yang mengguncang luar biasa sektor ekonomi termasuk UMKM di tambah dengan adanya kebijakan pembatasan sosial berskala besar ( PSBB ) yang membatasi pergerakan masyarakat dan menyebabkan siklus ekonomi stagnan yang berdampak bagi UMKM.

Mahasiswa/I Ilmu Komunikasi Universitas singaperbangsa karawang yang terdiri dari Muhamad Nabil Azzindani, Nala Kamil Farikhi, Nida Helvina Chairunnisa, Nina Rosmala dan Wilman Akmal Ramdan. Memberikan edukasi terhadap UMKM Rajutan Mumtaz mengenai tampilan produk melalui teknik fotografi, strategi pemasaran melalui konten yang menarik di media sosial seperti Aplikasi Tiktok dan instagram dan memanfaatkan E-Commerce dalam memasarkan produk seperti di E-Commerce Shopee. 

Dengan adanya kegiatan ini kami berharap pelaku UMKM dapat berperan penuh dalam memanfaatkan E-Commerce dan media sosial untuk memasarkan produknya, sehingga dapat meningkatkan omset penjualan ditengah pandemi.

Ibu Halimah sebagai pemilik UMKM


Ibu Halimah sebagai pemilik UMKM "Razutan Mumtaz" Memberikan tanggapan mengenai kegiatan ini.

"Alhamdulillah dengan adanya kegiatan edukasi ini, saya selaku pelaku UMKM merasa sangat terbantu dalam merancang strategi pemasaran dengan baik, memanfaatkan media sosial, dan mengoptimalkan penggunaan E-Commerce dalam memasarkan pproduk dengan begitu besar harapan saya juga para generasi muda dapat mengenal tentang UMKM rajutan"

Posting Komentar