no fucking license
Bookmark

Distan Karawang Pastikan Cadangan Beras Aman Hingga Lebaran

Meskipun cenderung stabil di pertengahan Ramadhan, Rabu (13/4/2022), harga pangan seperti beras, daging sapi, minyak sayur dan komoditas lainnya masih berpotensi naik dan atau pindah harga jelang lebaran. Bahkan, kontribusi pangan terhadap inflasi di sebut paling tinggi.
Namun demikian, Bidang Pangan Dinas Pertanian memastikan, stok pangan beras di Karawang yang terdapat di Lumbung Pangan Masyarakat (LPM) dipastikan aman dengan harga di bawah harga pasar.


Distan Karawang Pastikan Cadangan Beras Aman Hingga Lebaran
beras Karawang

"Betul, kontribusi pangan itu terbesar terhadap inflasi, sehingga perlu banyak di kendalikan, apalagi jelang lebaran. Namun demikian, kami pastikan stok pangan khusus beras aman selama Ramadan dan lebaran di Karawang, " Kata Kabid Pangan Hj Yayat Rohayatie, Rabu (13/4/2022).

Ia menambahkan, cadangan beras Karawang aman, karena di 36 kelompok LPM di Karawang, rata-rata hasilkan kapasitas 4-5 ton gabah atau setara 2,5 ton beras per satu kelompok. Di samping itu, cadangan beras pemerintah juga tersedia 57 ton. Ini semua dilakukan sebagai upaya jaga-jaga juga, utamanya saat terjadi kerawanan pangan seperti bencana alam, gejolak harga beras dan lainnya sehingga mempengaruhi stabilitas harga di pasaran.

"Beras cadangan kita ada di 36 kelompok dan setiap hari jelang lebaran ini di suplai ke TTIC dan banyak pesanan baik dari OPD, Komunitas dan lainnya untuk berbagi di bulan Ramadan, " Katanya.

Untuk beras, sebutnya pihaknya terus legalisasi kelompok LPM dan kapasitas stoknya. Sementara kebutuhan pangan lain seperti Minyak Sayur, Bawang, Daging dan lainnya, kita kerjasama dengan Bulog Subdivre Karawang. Khusus beras tambah Yayat, TTIC sediakan pemesanan beras jenis premium dan medium plus-plus dengan harga di bawah harga pasar untuk warga Karawang lengkap dengan kemasannya.
Misalnya beras 2 Kilogram seharga Rp20 ribu, 5 kilogram Rp45 ribu, dan 10 kilogram Rp100 ribu. Tak hanya itu, TTIC Bidang Pangan juga siap suplay Kasan beras premium zakat fitrah 3 kilogram seharga Rp32,5 ribu.

"Stok kita aman, dan banyak OPD hingga karyawan yang memesannya untuk oleh-oleh, kemudian berbagi dan lainnya. Kami terbuka, " Ujarnya. (Rd)
Posting Komentar

Posting Komentar

Close x