no fucking license
Bookmark

Dampak Penggunaan Gadget Oleh Mahasiswa UNSIKA Di SDN Nagasari 6 Karawang

Kabar Karawang - Mahasiswa/i program studi Ilmu Komunikasi Universitas Singaperbangsa Karawang mengadakan sosialisasi kepada anak-anak kelas 4 di SD Negeri Nagasari 6, Kecamatan Karawang Barat, Kabupaten Karawang. 

Mahasiswa Ilmu Komunikasi UNSIKA bersama siswa-siswi kelas 4F SD Negeri Nagasari 6 Karawang. Mahasiswa melakukan sosialisasi dampak penggunaan gadget.
Mahasiswa Ilmu Komunikasi UNSIKA bersama siswa-siswi kelas 4F SD Negeri Nagasari 6 Karawang. Mahasiswa melakukan sosialisasi dampak penggunaan gadget.


Tujuan kelompok 6 yang beranggotakan Muhammad Akhdan Novahanda, Moehamad Erza Furqon, Rani Rizka Lestari, Sekar Ragil Pangesti, dan Vina Rosalina Lukman melakukan sosialisasi yaitu untuk memberikan edukasi mengenai dampak-dampak gadget sekaligus memberikan inspirasi mengenai hal positif yang dapat dilakukan anak-anak ketika masa pandemi.

Gadget merupakan perangkat elektronik kecil dengan berbagai fungsi yang unik. Dengan dilengkapi berbagi fitur yang menarik, hal ini membuat gadget mudah diterima oleh masyarakat terutama generasi muda yang sangat menyukai teknologi terkini. Tidak dipungkiri, kini anak-anak telah menjadi konsumen aktif, sehingga seringkali produk gadget menjadikan anak-anak sebagai terget pasarnya. 

Kegiatan sosialisasi dilaksanakan pada tanggal 20 April 2022 dan dihadiri oleh 37 siswa-siswi kelas 4F SD Negeri Nagasari 6. Kegiatan ini sangat didukung oleh pihak sekolah dan juga tenaga pengajar, diharapkan sosialisasi ini dapat memberikan pengetahuan yang bermanfaat bagi siswa-siswinya. 

Karena gadget sudah sangat marak dikehidupan kita, pastinya juga marak dikalangan anak sekolah dasar. Jadi kegiatan ini sangat cocok untuk dilaksanakan guna mengantisipasi hal-hal negatif dari dampak penggunaan gadget” tutur Vina Rosalina Lukman, selaku perwakilan dari mahasiswa. 

Kegiatan sosialisasi dilakukan berupa perkenalan, penyampaian materi dan diakhiri dengan games disertai doorprize. Penyampaian materi yang seru dan tidak monoton membuat para siswa-siswi kelas 4F SD Negeri Ngasari 6 Karawang antusias dan dapat menerima materi dengan cukup baik.

Menurut ibu kegiatan sosialisasi seperti ini sangat bagus. Kalian sebagai mahasiswa berarti peduli terhadap pendidikan. Dengan ilmu yang kalian dapat di perkuliahan, kalian dapat mentransfer kepada adik-adik kalian yang masih di sekolah dasar. Ibu bangga pada kalian. Selama dan sukses selalu yaa” ucap Ibu Karwati, salah satu guru di SD Negeri Nagasari 6 Karawang.***Sekar

Posting Komentar

Posting Komentar

Close x