Daihatsu Xenia Terbakar di SPBU Tamansari Pangkalan Karawang

Sebuah minibus berjenis Daihatsu Xenia terbakar di Stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU), Desa Tamansari, Kecamatan Pangkalan, Kabupaten Karawang, pada Kamis, (28/4/2022).

Daihatsu Xenia Terbakar di SPBU Tamansari Pangkalan Karawang


Kapolsek Pangkalan, Iptu Wahab mengatakan, kejadian bermula dari korsleting kelistrikan bagian belakang kendaraan.

"Kejadian sekira pukul 15.30 WIB, api diduga berasal dari korsleting kelistrikan bagian belakamg kendaraan," ujar Wahab ketika diwawancara melalui sambungan telepon.

Ia menuturkan, mobil minibus yang dikendarai Dede Sulaeman usai mengisi bahan bakar, tengah terparkir, dan terletak agak jauh dari tangki penyimpanan bahan bakar.

"Korban itu sedang memarkir hendak ke toilet SPBU, namun, saat mesin baru dimatikan baru mau keluar kendaraan api tiba-tiba muncul di bagian belakang mobil," kata dia.

Menurut Kapolsek, saat kejadian pihaknya langsung menghubungi petugas pemadam kebaran untuk dilakukan pemadaman.

"Kami bersama petugas SPBU langsung berupaya mematikan api dengan APART membantu Damkar," kata dia.

Kapolsek mengatakan, beruntung api tidak merambat mengenai bagian penyimpanan bahan bakar, dan aktivitas SPBU masih berjalan normal.

"Api hanya terpusat di mobil, jadi tidak terpengaruh pada SPBU. Akibat kejadian ini kerugian diperkirakan mencapai Rp 120 juta," ungkapnya.

Iptu Wahab mengimbau, agar masyarakat yang hendak mengisi bahan bakar memastikan kemanan kendaraan.

"Kami imbau agar masyarakat lebih waspada, matikan mesin kendaraan saat mengisi bahan bakar. Lakukan pengecekan kondisi kendaraan secara berkala," pungkasnya. (Red)
Posting Komentar