Bukan di Bendahara, Gaji Guru Langsung Via ATM

Mulai April ini, para guru honorer di Karawang yang biasa menerima gaji cash melalui bendahara sekolah dari dana Bos, nampaknya harus siap-siap "ngegas" ke mesin ATM beberapa kilometer. Pasalnya, meskipun di gaji kurang dari Rp1 juta, honorarium para guru honorer mulai April ini, dibayarkan melalui buku rekening/ATM Bank Jabar Banten (BJB) masing-masing plus potongan administrasi. 


Bukan di Bendahara, Gaji Guru Langsung Via ATM



"Iya, mending honor gede mah, cuma Rp200-750 ribuan, harus pakai ATM masing-masing. Belum ongkos bensin pergi mesin ATM, belum di potong administrasi dan harus tersisa saldo kalau di tarik. Malah makin ribet sih sebenarnya. Kecuali kalau gaji kami diatas Rp2 juta misalnya seperti guru honorer SMA/SMK, " Kata Salah seorang guru honorer yang meminta di rahasiakan namanya, Kamis (8/4/2022).


Kesiswaan SMPN 2 Lemahabang, Asmadi mengungkapkan, pihak sekolah hanya mengurus data slip gaji saja ke BJB, kebetulan yang guru honorer di SMAN 1 Lemahabang ini ada 9 orang. Sehingga, honor guru honorer ini tidak ada lagi di bendahara sekolah, melainkan ada di BJB dan sudah di pos kan masing-masing, untuk kemudian diatur oleh pihak BJB.


"Iya, terhitung April ini. Biasanya mereka ngambil gaji di bendahara sekolah, sekarang lewat rekening masing-masing, dan itu sudah wajib sih," Ujarnya.


Sementara itu, Kasie GTK Disdikpora Karawang, Dr Musa Mulyana belum memberikan balasannya saat di konfirmasi lebih jauh sampai berita ini di tulis. (Rd)

Posting Komentar