BLT Minyak Goreng di Berikan Berupa Uang, Dinsos : Mulai 8-24 April !

Bantuan Sosial (Bansos) kembali menyasar tambahannya bagi penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan KPM penerima Program Keluarga Harapan (PKH). BLT minyak goreng yang rencananya akan di turunkan di Karawang mulai 8 - 24 April ini, akan mengguyur masyarakat penerima dalam bentuk tunai sebesar Rp300 ribu untuk tiga bulan (April, Mei dan Juni), bukan fisik minyak goreng.
Hal itu di ungkapkan Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial Karawang, H Asep Ahmad, Jumat (8/4/2022).


BLT Minyak Goreng di Berikan Berupa Uang, Dinsos : Mulai 8-24 April !

Hasil rapat bersama pimpinan kantor Pos Cabang Karawang, BLT minyak goreng akan mulai di bagikan startnya 8 April ini dan berakhir maksimal seminggu menjelang idul Fitri. Jika melihat saya penerima BPNT dan PKH, jumlah penerima bantuan ini di Karawang sebanyak 148 ribu KPM BPNT dan 82 ribu KPM PKH. Namun demikian, data pastinya pihak Dinsos juga masih menunggu Kantor Pos Cabang Karawang kaitan data yang akan di terima untuk kemudian terdistribusi bagi masyarakat Karawang.


"Teknisnya, meskipun namanya BLT minyak goreng, tapi di berikan dalam bentuk tunai sebesar Rp100 ribu perbulan di kali tiga bulan. Sementara BPNT nya akan di cairkan sebesar Rp200 ribu untuk bulan April. Semuanya di bagikan melalui Kantor Pos, kecuali penerima PKH, baik bantuan reguler maupun bantuan tambahan BLT minyak goreng ini, di salurkan melalui rekening KPM masing-masing, " Ujarnya.


Jadi bagi masyarakat Karawang yang akan menerima BPNT, maka bulan April ini sebut Asep, akan mendapatkan total Rp500 ribu sekaligus, dengan rincian Rp200 ribu bantuan reguler BPNT (April) dan Rp300 ribu bantuan BLT minyak goreng. Adapun daya tambahan yang kabarnya BLT minyak goreng ini juga menyasar PKL dan usaha UMKM, sejauh ini belum ia terima secara rinci, karena itu di luar kewenangan Dinas sosial.


"Jadi rapat kemarin baru membahas persiapan, soal data, pihak Pos juga kabarnya belum menerima data lengkapnya, insha Allah seminggu ini akan keluar, " Ujarnya.


Sementara itu, pegawai Pos Cabang Karawang Rian Syahariani saat dikonfirmasi persiapan bansos Minyak goreng via Kantor Pos, dirinya mengaku 
Belum bisa memberi keterangan lebih jauh, karena masih di sibukkan dengan persiapan sertijab Kepala Kantor EGM KCu Karawang. 


"Mohon maaf pak Rud hari ini kami sedang menyelesaikan laporan untuk persiapan serahterima jabatan Kepala Kantor EGM KCu Karawang, " Singkatnya. (Rd)

Posting Komentar