no fucking license
Bookmark

Baru Dilantik oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Wali Kota Bandung Yana Mulyana Langsung Melantik 130 Pejabat

Yana Mulyana resmi dilantik Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk menjabat sebagai Wali Kota Bandung Definitif pada Senin (18/4). Pasca dilantik, Yana langsung melantik 130 pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung, Selasa (19/4).

Baru Dilantik oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Wali Kota Bandung Yana Mulyana Langsung Melantik 130 Pejabat

Yana mengatakan, pelantikan seratusan pejabat itu merupakan tindak lanjut setelah dirinya dilantik secara definitif. Ini dikarenakan saat dirinya masih menjabat sebagai pelaksana tugas, pelantikan pejabat perlu menunggu arahan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

"Ini tindak lanjut dari surat yang pemkot Bandung kirimkan pada 28 Desember 2021 ke Kemendagri, untuk saya sebagai Plt Wali Kota melantik para pejabat di Kota Bandung. Tapi, ternyata belum keluar izinnya. Maka, setelah saya definitif, akhirnya boleh melantik sendiri," kata Yana, di Balai Kota Bandung, Jawa Barat, dikutip Kamis (21/4).

Adapun beberapa pejabat yang dilantik tersebut sebagiannya merupakan kepala sekolah. Karena itu, Yana menekankan agar para kepala sekolah yang baru agar mampu berinovasi di sektor pendidikan.

"Ini bukan sekadar untuk mengisi jabatan kosong. Diharapkan para kepsek bisa membantu memperluas akses pemerataan pendidikan dan peningkatan mutunya sesuai UU Nomor 20 Tahun 2003," ucap Yana.

Menurutnya, peran kepala sekolah sangat penting untuk mendorong sistem hubungan sosial para anak didik. Hal tersebut lantaran kecerdasan intelektual juga perlu diiringi dengan mental dan spiritual yang baik.

Selain itu, Yana juga melantik pejabat lain, seperti sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika, kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit pada Dinas Kesehatan, camat Sukajadi, dan lurah Cipaganti.

Yana resmi menjabat sebagai wali kota Bandung untuk sisa masa jabatan periode 2018-2023. Ia menggantikan Oded M Danial atau yang akrab disapa Mang Oded yang wafat dalam masa tugasnya pada Desember 2021 lalu.(kokar)

Posting Komentar

Posting Komentar

Close x