no fucking license
Bookmark

Akibat Sungai Meluap, 52 Rumah Karam di Kampung Jebug Kamurang Tirtamulya

Hujan deras yang mengguyur Senin malam (25/4/2022) membuat dua sungai yang mengapit Desa Kamurang Kecamatan Tirtamulya, meluap Selasa (26/4/2022) sekitar pukul 04.30 Wib. Akibatnya, 52 rumah yang di huni 58 KK atau 173 jiwa, terendam banjir kiriman dari Sungai Kalijati dan Cikaranggelam.


Akibat Sungai Meluap, 52 Rumah Karam di Kampung Jebug Kamurang Tirtamulya
Foto : Banjir di Kampung Jebug Desa Kamurang Kecamatan Tirtamulya Karawang

Camat Tirtamulya, H Dindin Rahmayadi mengatakan, ada dua sungai yang bertemu di Dusun Jebug RT16/08 Desa Kamurang, yaitu Kalijati dan Cikaranggelam. Akibat hujan deras Senin malam, membuat dua sungai ini meluap dan meluber ke pemukiman warga. Tercatat, sebut Dindin, ada 52 rumah terendam dan mengakibatkan 5 KK diantaranya harus mengungsi ke rumah saudaranya.
"Hulu sungai dari Purwakarta meluap, hingga membuat sungai Cikaranggelam dan Kalijati meluber dan banjir hingga pemukiman. Tercatat 52 rumah di Kampung Jebug terendam dengan ketinggian air antara 30-100 centimeter, " Katanya.
Pihaknya sudah menyurati BPBD soal kejadian non alam ini, termasuk mengirimkan permohonan bantuan logistik bagi para korban.
"Kita sudah ajukan bantuan ke BPBD, segera logistik di turunkan di lapangan, Alhamdulillah sore hari cepat surut, " Ungkapnya. (Red/cn)

Posting Komentar

Posting Komentar

Close x