Mahasiswa Ilmu Komunikasi UNSIKA Melakukan Sosialisasi Serta Penanaman Pohon

Karawang - Beberapa hari yang lalu, tepatnya pada tanggal 22 April 2022, seluruh masyarakat di dunia memperingati hari tersebut sebagai Hari Bumi.

Mahasiswa Ilmu Komunikasi UNSIKA Melakukan Sosialisasi


Dengan bertemakan: "Invest in Our Planet", banyak masyarakat di berbagai belahan dunia melakukan aksi peduli kelestarian lingkungan demi menjaga bumi agar tidak terjadi perubahan iklim yang ekstrem. 

Aksi tersebut diantaranya seperti penanaman pohon, membersihkan saluran air, daur ulang sampah, dan semacamnya.

penanaman pohon


Aksi ini ditunjukkan sebagai usaha melindungi bumi agar tetap sehat, bersih, dan lestari. Dengan begitu, polusi udara dan penyebab lainnya yang menjadi pemicu perubahan suhu bumi dapat diminimalisir. Suhu bumi yang stabil akan mengurangi global warming yang menjadi penyebab perubahan iklim.

sebagai mahasiswa/i yang memegang peranan sebagai agent of change


Maka dari itu, sebagai mahasiswa/i yang memegang peranan sebagai agent of change, beberapa mahasiswa/i Ilmu Komunikasi Universitas Singaperbangsa yang terdiri dari Muhammad Bintang Cakranegara, Neng Ratna, Adelia Agatha Muslihat, Muzdalifah Malawat, Ahmad Syahri Wijayanto, dan Vicha Nanda Putri ikut melakukan kegiatan penghijauan bumi pada Rabu, 27 April 2022 di SD Kristen Maranatha Karawang. 

Hal ini dilakukan sebagai bentuk dari rasa kepedulian mahasiswa/i terhadap kelestarian lingkungan. Mereka mengajak para siswa-siswi dari SD Kristen Maranatha melakukan kegiatan menanam pohon. 

Selain lingkungan menjadi lestari, tujuan lain dari kegiatan ini ialah untuk mengedukasi seberapa penting kita harus menjaga lingkungan agar tetap bersih, sehat, dan asri kepada generasi muda sejak dini.

“Lingkungan yang bersih akan memberikan kenyamanan bagi siapa saja yang tinggal, juga menjaga bumi agar suhunya tetap stabil sehingga terhindar dari perubahan iklim yang ekstrem.

Mari, kita jaga dan cintai bumi agar tetap lestari” ucap Bintang selaku ketua pelaksana kegiatan tersebut. Mulailah mencintai lingkungan dengan membuang sampah pada tempatnya! Jangan lupa, tanam pohon agar lingkungan menjadi asri! Mari peduli, agar bumi terlindungi!

Posting Komentar