no fucking license
Bookmark

Endang Sodikin Siap Mundur Dari Gerindra Demi Jabatan Ketua PC NU Karawang

Perhelatan konferensi cabang Konfercab Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) Karawang sudah di depan mata. Dinamisasi dalam pencalonan ketua umum terus berkembang.

Bakal calon kandidat Ketua PC NU Karawang, Endang Sodikin. (Foto: dok. Endang Sodikin)

Pasalnya, salah satu figur bakal calon kandidat yang memiliki latar belakang sebagai politisi telah menyatakan sikap untuk mencalonkan diri.

Endang Sodikin, diawali kiprahnya di dunia politik yang terbilang gemilang, pasalnya sudah 2 periode menjabat sebagai pimpinan DPRD Karawang, dan telah menduduki tampuk kepemimpinan di partai Gerindra sebagai sekretaris selama 12 tahun.

Pada Kontestasi di ajang Konfercab PC NU Karawang, sesuai dengan AD/ART organisasi, mau tidak mau ia harus mempertaruhkan jabatannya di struktural partai.

Karena, Ketua PC NU yang nantinya terpilih tidak diperbolehkan menduduki jabatan di partai.

"Jika aturan AD/ART mengharuskan, ketika saya terpilih untuk mengundurkan diri dari partai Gerindra. Insyaallah saya siap, dan akan memilih untuk berkhidmat di PC NU Karawang," tegasnya

Selain itu, disinggung soal pencalonan menjadi Ketua PC NU Karawang dalam rangka momentum meraup suara lebih banyak dari kaum Nahdiyin untuk kepentingan Pileg 2024 mendatang. Endang nampaknya membantah hal itu.

Ia menyatakan secara tegas pernyataan sikap dalam ikut andil pada konfercab PC NU Karawang ini murni dari dorongan hati yang lurus dan ridho dari para kyai NU di Karawang, seperti dilansir INews.

"Hari ini saya mencalonkan diri, tidak ada niatan mengarahkan NU pada kontestasi politik di tahun 2024, dan hal ini saya kira masih lama, dan saya tidak terpikirkan kearah sana," pungkasnya.(***)

Posting Komentar

Posting Komentar

Close x