no fucking license
Bookmark

Bupati Karawang Lantik CPNS, PPPK, Dokter dan Penilik

Bupati Karawang dr Cellica Nurachadiana melantik sebanyak 32 orang Penilik di lingkungan Disdikpora dan 1 orang Dokter Ahli Utama. Dalam
kesempatan tersebut dilakukan juga penyerahan SK Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) kepada 290
orang dan SK Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Formasi Tahun 2021 sebanyak 99 orang di Plaza Pemda Karawang, Senin (28/3/2022).

Pelantikan kali ini dilaksanakan untuk mengisi kekosongan Jabatan penilik karena pejabat sebelumnya memasuki masa purna tugas, pensiun atau karena mutasi maupun meninggal dunia.

“Dalam rangka pelaksanaan Peraturan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi
Birokrasi Nomor 14 tahun 2010 tentang Jabatan Fungsional Penilik dan angka kreditnya, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Karawang telah melakukan rekruitment calon Penilik”, kata H. Asep Aang Rahmatullah S.STp, MP dalam laporannya.

Ia menambahkan, untuk mengisi kebutuhan formasi jabatan fungsional Penilik telah dilakukan pengangkatan Pegawai Negeri Sipil dalam Jabatan Fungsional Penilik berdasarkan Keputusan Bupati Karawang, Nomor
230/Kep. 362/BKPSDM/2022 tanggal 24 Januari 22 sebanyak 32 orang, terdiri dari Penilik Ahli Pertama 4 orang serta Penilik Ahli Muda 28 orang.

Asep Aang Rahmatullah

Kepala BKPSDM juga menjelaskan bahwa selanjutnya sebelum melaksanakan tugas sesuai lokasi
penempatan, para Penilik akan diberikan pembekalan dari Ditjen PAUD dan Dikmas Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia. Pada kesempatan ini juga dilakukan pelantikan Jabatan Fungsional Dokter Ahli Utama berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 11/M tahun 2022 atas nama dr. Malikuswari, Sp.BS.
Pada kesempatan tersebut dilakukan juga penyerahan SK (CPNS) kepada 290 orang dan SK PPPK
kepada 99 orang.


Dalam sambutannya Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurachadiana menjelaskan bahwa untuk mencapai tahap ini perlu perjuangan dan proses panjang.
“Anda adalah orang-orang
terpilih. ” Katanya.

Pemerintah Kabupaten Karawang mendapatkan formasi sebanyak 994 berdasarkan Keputusan Menteri
Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 443 tahun 2021 tentang penetapan kebutuhan Pegawai Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karawang tahun anggaran 2021.

Adapun rincian formasi tersebut terdiri dari tenaga guru sebanyak 495 yang semuanya dialokasikan untuk
pppk jabatan fungsional guru. Tenaga kesehatan sebanyak 245 yang dialokasikan untuk cpns sebanyak
95 dan untuk pppk jabatan fungsional sebanyak 150 serta tenaga teknis sebanyak 254 yang dialokasikan
untuk CPNS sebanyak 239 dan untuk PPPK jabatan fungsional sebanyak 15.
Jumlah alokasi formasi seluruhnya terdiri dari CPNS sebanyak 334, alokasi PPPK jabatan fungsional guru sebanyak 495, dan PPPK jabatan fungsional sebanyak 165. Dari hasil seleksi yang telah dilaksanakan, jumlah formasi yang terisi sebanyak 824 dengan rincian jumlah formasi CPNS sebanyak
290, PPPK jabatan fungsional sebanyak 99, PPPK jabatan fungsional guru sebanyak 435.

Pemerintah Kabupaten Karawang telah menyampaikan pengusulan nomor induk pegawai CPNS dan Nomor induk pppk yang telah lulus seleksi dan mengisi formasi, persetujuan teknis yang sudah selesai semuanya yaitu formasi CPNS sebanyak 290, formasi PPPK jabatan fungsional sebanyak 99.
Sedangkan persetujuan teknis untuk pppk jabatan fungsional guru masih dalam proses sehingga Penyerahan SK petikan Bupati akan diberikan terlebih dahulu kepada CPNS sebanyak 290 orang dan PPPK jabatan fungsional sebanyak 99 orang.

“Atas nama pemerintah daerah, saya mengucapkan selamat atas dilantiknya 32 Pegawai Negeri Sipil dalam jabatan fungsional penilik, promosi jabatan fungsional jenjang dokter utama, serta kepada 290 Cpns dan 99 pppk jabatan fungsional formasi tahun 2021 yang telah menerima SK pengangkatan CPNS
dan SK PPPK. Saya berpesan jalankan dengan baik tugas dan tanggungjawab yang diamanahkan. selain itu, tunjukkan
totalitas, loyalitas serta profesionalisme pada jabatan yang baru saja diemban”, pungkas Bupati. (Rd/rls)
Posting Komentar

Posting Komentar

Close x