no fucking license
Bookmark

Bantuan Tunai Terbaru Pengganti Subsidi Listrik di Tahun 2022

Siap-siap ada bantuan tunai terbaru ditahun 2022 sebagai pengganti subsidi listrik.

Diketahui bahwa program subsidi atau diskon listrik telah resmi tidak diperpanjang di tahun 2022, sebagai gantinya akan diberikan bantuan tunai berupa uang cash, voucher, maupun kupon.

Bantuan teunai tersbaru ini diberikan kepada pelanggan listrik 450 VA dan 900 VA yang mendapatkan subsidi di tahun 2022.

Berikut ini bantuan tunai terbaru pengganti subsidi listrik di tahun 2022, dilansir dari kanal YouTube Arfan Saputra Channel pada Minggu 13 Februari 2022.

Pemerintah telah merencanakan perubahan skema untuk bantuan subsidi listrik di tahun 2022 dengan memberikan uang tunai maupun voucher.

Dan saat ini perubahan tersebut sedang dibahas oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral guna untuk memperbaiki skema yang dianggap belum tepat sasaran.

Menteri ESDM menegaskan bahwa perubahan skama ini bukan berarti pemerintah mengurangi subsidi untuk pelanggan listrik.

Namun tujuan utama dari perubahan skema ini agar bantuan listrik lebih tepat sasaran kepada orang yang benar-benar membutuhkan.

Nantinya setelah skema baru ini diterapkan, bagi pelanggan listrik yang pernah mendapatkan subsidi akan mendapatkan bantuan tunai berupa uang tunai maupun voucher.

Namun perlu diingat bahwa bantuan tersebut hanya bisa digunakan untuk membeli kebutuhan listrik seperti token listrik.

Pemerintah juga menghimbau kepada para penerima manfaat program ini agar tidak menyalah gunakan uang bantuannya untuk membeli kebutuhan lainnya, seperti rokok dan barang lainnya.

Selain itu perlu diketahui bahwa bantuan ini juga akan diberikan kepada masyarakat yang terdaftar dalam data DTKS Kementerian Sosial tahun 2022.

Jadi bagi pelanggan listrik yang tidak mendapatkan subsidi atau diskon listrik akan membayar penuh ketika skema baru ini telah diterapkan.

Semoga dengan adanya bantuan langsung tunai yang diberikan kepada pelanggan listrik ini dapat meringankan biaya masyarakat Indonesia untuk membayar listrik.

Untuk saat ini skema ini belum diterapkan dan masih dibahas dan diperbaiki agar menjadi program yang sempurna untuk diterapkan di tahun 2022.

Maka dari itu bagi pelanggan listrik 450 VA dan 900 VA yang namanya terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial atau DTKS Kemensos, bersiaplah untuk mendapatkan bantuan uang tunai apabila skema baru ini telah diterapkan.

Demikian informasi terkait bantuan tunai terbaru pengganti subsidi listrik di tahun 2022.***

Posting Komentar

Posting Komentar

Close x