no fucking license
Bookmark

Ucapannya Fatal Akibatnya Gabungan Ormas, LSM dan Komuninatas Demo "Arteria Dahlan" di Pemkab Karawang

Pernyataan Arteria Dahlan yang menyinggung suku sunda berbuntut panjang. Gabungan Ormas, LSM, dan komunitas akan menggelar aksi demonstrasi di depan Kantor Pemda Karawang pada Jumat (21/1/2022).

Aksi yang mengtasnmakan 'Gerakan Sunda Ngalawan' ini akan menuntut Anggota DPR RI dari PDI Perjuangan tersebut untuk meminta maaf kepada warga Sunda.

"Ya intinya kami dari Sundawani Karawang jika tidak ada permintaan maaf dari Arteria Dahlan mungkin akan demo," ujar H.Ranzes Ketua DPD Paguyuban Sunda Wani Kabupaten Karawang, Kamis (20/1).



Demo ini, kata Ranzes tidak digelar di Karawang saja. Dia berjanji akan menggelar aksi demo lebih besar di Kantor DPR RI jika saja Arteria Dahlan keukeuh tidak meminta maaf.
Di sisi lain, Ranzes juga meminta kepada pimpinan PDIP agar memberikan teguran kers kepada Arteria Dahlan.

Sementara itu, kata Ranzes, Paguyuban Sunda Wani sejauh ini sudah melaporkan kasus tersebut ke Polda Jabar.

"Intinya aksi besok (di Karawang) kita ikut," katanya.

Aksi serupa juga akan digelar oleh kelompok massa lain dari Forum Masyarakat Sunda Bersatu Karawang pada Sabtu (22/1/2022) di Karawang.

Massa FSMBK berencana menggelar aksi dipusatkan di Taman I Love Karawang pada Sabtu pagi.
"Insya Alloh menyikapi polemik terkait Arteria Dahlan kami dari forum masyarakat sunda bersatu karawang akan mengelar aksi nanti hari sabtu 22 januari 2022 jika arteria tidak meminta maaf," ujar Sunarto, Koordinator Aksi. (Red)
Posting Komentar

Posting Komentar

Close x