no fucking license
Bookmark

Paska Rotasi, Hubungan Antar Kepsek dan Koorwilcambidik di Karawang Makin Panas ?

Paska Rotasi Kepala Sekolah, sejumlah koorwilcambidik menggelar Verifikasi dan juga Serah Terima Jabatan (Sertijab). Ada yang kecewa karena tak sesuai hasil Penilaian Prestasi Kinerja Kepala Sekolah (PPKKs), tidak transparan dan cenderung dominasi oknum kooreilcambidik, ada juga yang memilih pasrah. Namun, desas-desus beredar, ketiadaan priodesasi Kepala Sekolah dewasa ini, membuat hubungan sejumlah kepsek senior dan junior "Retak" paska rotasi, bahkan keretakan itu bukan saja antar sesama Kepsek yang tersandera "utang piutang" dan kubu-kubuan, tetapi juga terhadap koorwklcambidik yang mengancam kondusifitas program pendidikan dilapangan.
Lalu, apa yang seharusnya bisa dilakukan agar situasi kembali normal di lapangan paska rotasi ?



Kasie Kursis Disdikpora Karawang mengatakan, dinamika organisasi perbedaan pendapat hanyalah sementara dan tidak ia yakin tidak akan berlangsung lama. Adalah hal biasa terjadi dalam proses promosi, rotasi dan mutasi soal ketidakpuasan. Hanya masalah waktu saja sebut Musa, dalam melakukan move on tanpa syarat, karena sebagai PNS adalah hal utama dalam melaksanakan instruksi Pimpinan sesuai aturan yang berlaku, semua ada hikmahnya bila diterima dengan pasrah dan tulus.

"Memang mungkin terkesan 'beda' dengan yang diharapkan, namun kita yakin seyakin-yakinnya, Alloh SWT memiliki skenario yang lebih indah. Karena semua bersifat usulan, maka tak mungkin terkabulkan semuanya, " Sebutnya Minggu, (16/01).


Disinggung apa yang harus dilakukan Koorwilcambidik ditengah dugaan "campur tangan" yang mendominasi, Musa mengatakan, semua Kepala SMP, MKKS Kabupaten, K3S, KKPS SD dan SMP, forum Korwil sebutnya sudah diberikan pembinaan oleh Kadisdikpora dan semua Kabid hingga Kasi. Lalu tinggal mengkomunikasikan lagi dengan Korwil lainnya untuk di sampaikan ke KS yang promosi, rotasi dan mutasi dengan tetap menyesuaikan dengan perkembangan yang ada. "Semuanya sudah diberikan pembinaan, tinggal mengkomunikasikan saja dengan baik dilapangan, " Ungkapnya. (Rd)
Posting Komentar

Posting Komentar

Close x