no fucking license
Bookmark

Gempar dan Mengerikan Semoga Tidak Terjadi di Indonesia, India Tembus Rekor Tertinggi Kasus Harian Covid-19 Hingga 90 Ribu Kasus Sehari

Peningkatan kasus Covid-19 di India meledak hingga angka 90 ribu dalam 24 jam hingga Kamis (6/12). Lonjakan ini terjadi ketika Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memperingatkan bahaya "tsunami" Covid.

Kementerian Kesehatan India menjelaskan bahwa secara keseluruhan, negara tersebut mencatat tambahan 90.928 kasus Covid-19, terpaut 57 persen dari 482.876 kasus yang dilaporkan sehari sebelumnya.

Hal ini sebagaimana dilansir Reuters, tambahan itu membuat total infeksi virus corona di India kini berada di angka 35,11 juta kasus.

Kemenkes India juga melaporkan tambahan 325 kasus kematian pada Kamis, menjadikan total korban meninggal akibat Covid menembus 482.876 jiwa.

Sementara itu, India juga mengumumkan kematian pertama lantaran infeksi Covid-19 varian Omicron pada Rabu (5/1). Kementerian Kesehatan India menyampaikan bahwa pasien meninggal adalah seorang pria pengidap diabetes di negara bagian Rajasthan.

Menghadapi lonjakan ini, pemerintah India mulai menggenjot upaya vaksinasi. Diketahui, mereka mulai memvaksinasi remaja 15 hingga 18 tahun.

Kendati demikian, Koran Jakarta mengabarkan, partai politik India masih terus menyelenggarakan kampanye menjelang pemilihan umum untuk negara bagian. Pakar kesehatan menjelaskan, kampanye semacam ini berpotensi memperparah lonjakan kasus Covid-19.

Pakar kesehatan mengimbau rumah sakit untuk waspada menghadapi terjadinya tsunami virus corona.

"Perbesar kapasitas rumah sakit dan optimalkan perawatan untuk orang-orang yang paling membutuhkan," tegas Epidemiologi di Universitas Michigan, Bhramar Mukherjee.(***)

Posting Komentar

Posting Komentar

Close x