19 Calon Penilik Karawang Belum di Lantik

Dibanding 39 pengawas TK, SD, SMP sampai Calon Kepala Sekolah (Cks) yang sudah di kukuhkan dan bahkan sudah lampu hijau terbit penempatannya, calon penilik yang jumlahnya 19 orang, justru belum di Lantik sampai awal tahun 2022 ini. Calon penilik yang hanya di seleksi administrasi ini, masih menunggu kabar baik untuk di kukuhkan menjadi penilik definitif dan di tempatkan di sejumlah koorwilcambidik Kecamatan yang membutuhkan pemetaan pembinaan, baik penilik Paud, Penilik Kursus maupun kesetaraan.

Foto ilustrasi pelantikan zoom metting

"Ada 19 calon penilik, mereka berbeda dari pengawas karena tidak seleksi substansi, tetapi hanya seleksi administrasi. Kemudian, kalau sudah dilantik baru di Diklat, istilahnya "Dukdik", tetapi dibanding pengawas dan kepala sekolah, mereka masih belum di Lantik dan di kukuhkan sampai saat ini. Soal waktu jadi kewenangan pimpinan, " Kata Kasie Paud Juhdiana, S.pd, Selasa (3/1).


Kabid Dimkas Disdikpora Karawang Hj Siti Imas Masitoh mengungkapkan, saat ini jumlah penilik yang ada di Karawang 
ada 73 orang yang tersebar di 30 Koorwilcambidik, itu terdiri dari penilik Paud, Pemilik Kursus dan Penilik Kesetaraan. Khusus Paud, sebut Imas, jumlah lembaganya sebanyak 1.386, dengan skala ideal garapan pembinaan 1 penilik garap 15 Paud. Sehingga setiap kebutuhannya, di sesuaikan dengan skala tersebut dan saat ini yang lolos seleksi administrasi sebagai calon penilik baru itu berjumlah 19 orang. Mereka, sebut Imas, tidak seperti pengawas dan CKs yang melalui tahapan seleksi substansi dan Diklat, tetapi Diklatnya setelah duduk jadi Penilik. 

"Kami berharap, sejumlah calon penilik sabar dulu, mungkin ada beberapa kendala teknis yang mengharuskan 19 penilik ini belum di lantik, semoga saja bisa segera untuk menempati beberapa Koorwilcambidik, " Ungkapnya. (Rd)
Posting Komentar