Objek Diduga Puing MH370 Ditemukan di Hutan Kamboja, Misteri Hilangnya Malaysia Airlines Segera Terungkap?

Misteri hilangnya pesawat Malaysia Airlines MH370 diprediksi akan segera terungkap.
Misteri menghilangnya pesawat Malaysia Airlines MH370 diklaim segera terungkap setelah para penyelidik menemukan objek puing pesawat di hutan Kamboja lewat satelit yang diduga milik pesawat nahas itu. /Unicorn Aerospace/Andrew Milne.

Pasalnya, para penyelidik yakin mereka telah menemukan lokasi puing-puing pesawat nahas tersebut jauh di dalam hutan Kamboja.

Nasib pesawat Malaysia Airlines MH370 yang hilang telah terbukti menjadi salah satu misteri penerbangan terbesar di era modern.

Pesawat tersebut menghilang dari radar pada 8 Maret 2014, tidak lama setelah lepas landas dari Kuala Lumpur, Malaysia menuju Beijing, China.

Apa yang terjadi pada Boeing 777-200ER dan 239 orang di dalamnya tidak diketahui, tetapi insiden itu telah memicu berbagai konspirasi liar tentang penyebab hilangnya Malaysia Airlines MH370 hingga tujuh tahun setelah tragedi itu.

Baru-baru ini, Andrew Milne dari Unicorn Aerospace percaya dia dan timnya mungkin hampir memecahkan misteri itu.

Menurut penyelidik MH370, dia telah menemukan citra satelit dari apa yang digambarkan sebagai puing-puing pesawat yang terletak jauh di dalam hutan Kamboja.

Dia melakukan referensi silang gambar dengan kontaknya di Pentagon AS dan Gedung Putih, dan bermaksud untuk meluncurkan misi pengintaian helikopter pada awal tahun 2022.

Komunikasi terakhir awak MH370 direkam di atas Laut Natuna Utara, sekitar 38 menit setelah lepas landas.

Tak lama setelah itu, pengendali lalu lintas udara kehilangan jejak pesawat tetapi masih dilacak oleh radar militer selama sekitar satu jam.

Data radar menunjukkan pesawat menyimpang dari rute yang direncanakan dan menghilang sekitar 200 mil laut barat laut Pulau Penang, Malaysia.

Milne, bagaimanapun, percaya pesawat itu mungkin jatuh di atas Kamboja, bukan di Samudra Hindia seperti yang disebut banyak orang.

Pandangan ini muncul setelah beberapa bukti muncul untuk menunjukkan bahwa pesawat yang hilang itu terakhir kali di-ping ke seluruh negeri tetapi informasi itu awalnya diabaikan.

Menurutnya, pentagon telah membentuk dua tim dan telah mengirimnya ke hutan Kamboja pada Senin, 13 Desember 2021 untuk menyelidiki objek yang diduga puing-puing Malaysia Airlines tersebut

Namun, lokasi kecelakaan hampir tidak mungkin untuk dicapai dengan berjalan kaki dan kemudian dikirim dengan drone pengintai untuk mengkonfirmasi keadaan lokasi kecelakaan yang sekarang telah sepenuhnya ditumbuhi vegetasi hutan.

“Artinya, satu-satunya cara seseorang mencapai lokasi itu sekarang adalah dengan helikopter pengintai,” katanya, dikutip Kabar Karawang dari Pikiranrakyat-Bekasi.com dari Express, Minggu, 19 Desember 2021.

Menurut penyelidik, gambar satelit yang dia bagikan menunjukkan keadaan sebelum dan sesudah dari lokasi kecelakaan yang diklaim, serta sebelum dan sesudah MH370 hilang.

Dia percaya gambar-gambar itu, jika dibandingkan, mengungkapkan ada sesuatu yang melanda bagian hutan ini.

Gambar lain yang dia bagikan, tampaknya menunjukkan tata letak Boeing 777 skala 1:1 ke lokasi, yang menurut Milne cocok dengan ukuran skala Malaysia Airlines MH370.

Laporan tahun 2018 tentang hilangnya MH370 oleh Kementerian Transportasi Malaysia tidak meyakinkan tetapi menghasilkan penerapan protokol keselamatan yang diharapkan akan mencegah tragedi serupa lainnya terjadi.

Karena banyak penyelidik percaya pesawat itu jatuh ke laut, langkah-langkah tersebut termasuk memperpanjang masa pakai baterai pada balok pencari bawah air serta memperpanjang waktu perekaman perekam data penerbangan.

Potongan-potongan puing pesawat potensial telah ditemukan di sepanjang pantai di wilayah tersebut, menunjukkan bahwa pesawat Malaysia Airlines mungkin tidak jatuh di tanah keras.

Laporan pada 2018 tersebut tidak mengesampingkan adanya campur tangan tidak sah oleh pihak ketiga yang diduga sebagai pembajakan pesawat dalam hilangnya Malaysia Airlines MH370.***

Posting Komentar