no fucking license
Bookmark

Kades Bayur Kidul Rayu Aspirasi Dewan Lewat Pantun

Banyak cara bisa di lakukan agar infrastruktur desa bisa mulus dari tahun ke tahun. Selain kehabisan pos dari anggaran Dana Desa, BanGub maupun DBH, sejumlah kepala desa berharap anggota DPRD di dapilnya "Sudi" menyisihkan anggaran pokok pikiran/aspirasi di wilayah desanya. 
Salah satunya, seperti yang dilakukan Kades Bayurkidul Kecamatan Cilamaya Kulon, H Darsono.

Kegiatan Reses DPRD Dapil IV di Desa Bayurkidul Kecamatan Cilamaya Kulon

Di sela-sela reses anggota Komisi II DPRD Karawang dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Rizka Restu Amalia, Darsono tak canggung memuji dan memimpikan komitmen DPRD untuk kiranya bisa merealisasikan infrastruktur dan pemberdayaan yang diharapkan sejumlah peserta reses lewat pantun. 

"di atas adik namanya kaka, habis mandi jangan lupa pake baju, bersama Ibu Dewan Rizka, Desa Bayur Kidul pasti maju, " Katanya Mantap, Sabtu (11/12).

Darsono menambahkan, kegiatan reses yang dihadiri para gabungan kelompok tani (Gapoktan), pengrajin pindang, ibu-ibu PKK, kader posyandu, tokoh agama, karang taruna dan tokoh masyarakat ini merupakan momen yang diharapkan bisa menampung ragam aspirasi masyarakatnya di hadapan anggota DPRD. 
"Baik fisik, permodalan, pengembangan perekonomian serta desa wisata. Semuanya kita harap bisa di cover pada pokir/aspirasi ditahun 2023 mendatang, " Pintanya.

Menanggapi semua ajuan masyarakat tersebut, Anggota DPRD asal Desa Muarabaru tersebut, bersedia memprioritaskan ajuan-ajuan tersebut karena dinilai bisa mengembangkan potensi pertanian dan perekonomian desa. Namun, ia berharap masyarakat bisa bersabar, karena selain keterbatasan anggaran aspirasi, juga setiap ajuan ada prosesnya dan mana saja yang menjadi skala prioritas.

"Sebab, ajuan sekarang ini adalah untuk realisasi di tahun 2023 mendatang, " Tandasnya. (Rd)
Posting Komentar

Posting Komentar

Close x