Iis Dahlia di Salah Satu Program TV Berujung Teguran KPI

Pedangdut Iis Dahlia kini bermasalah gara-gara ucapannya di stasiun televisi swasta beberapa bulan silam. Disebutkan dalam salah satu segmen, Iis meluapkan emosinya karena penampilannya yang disebut mirip laki-laki.

"Eh tunggu dulu, bilang gua laki banget emang lu udah liat gue enggak pake baju?" ujar ibunda Devano Danendra itu.

Rupanya ada ucapan Iis yang terdengar kurang jelas di bagian kalimat itu yang menjadi sorotan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). Iis dinilai mengucapkan kata bermakna kasar.

KPI pun melayangkan teguran tertulis untuk program "Brownis" yang menayangkan Iis. Teguran ini tertuang dalam KEPUTUSAN KOMISI PENYIARAN INDONESIA PUSAT NOMOR 627/K/KPI/31.2/09/2021.

"Program Siaran 'Brownis' yang ditayangkan oleh stasiun TRANS TV pada tanggal 18 Agustus 2021 pukul 13.02 WIB menampilkan a.n. Iis Dahlia yang mengumpat karena kekesalannya terhadap komentar netizen di media sosial. Umpatan tersebut berupa kata yang bermakna kasar dan cabul," bunyi kutipan dari hasil putusan KPI yang diterima awak media, seperti dilansir dari Okezone.

Dengan tegas, KPI pun memberikan sanksi pada program televisi yang menyiarkan Iis tersebut. "Memberikan sanksi berupa Sanksi Administratif Teguran Tertulis pada Program Siaran 'Brownis'," tulis KPI.

Meski begitu, hingga kini Iis Dahlia belum memberikan komentar terkait teguran KPI tersebut. Diketahui, saat itu Iis memang menanggapi sinis dengan omelan terkait sindiran netizen yang menyebutnya mirip laki-laki.

Iis memang tak terima dengan cibiran tersebut karena dirinya adalah perempuan tulen. Ia juga mengatakan selama ini rutin menjalani perawatan tubuh dan wajah. Pelantun "Payun Hitam" ini pun tak segan menantang netizen untuk adu penampilan.

"Eh, lagian lu bilang laki banget, memang lu sudah liat gue enggak pakai baju? Hah? Kesal," ucap Iis mengomel. "Bukan lagi. Lu enggak lihat, nih, 50 tahun masih begindang (begini)? Gue pengin lihat mukadima (muka) lu sama bentukan lu. Sini, gue review lo, gue comment-in lo,." (Krn)

Posting Komentar