kabarkarawang.com - Kabar berita terkini sekitar karawang hari ini, Media Online di Karawang.


Desa Karangligar Kecamatan Telukjambe Barat terendam banjir akibat hujan  deras dan meluapnya kali Cibeet pada Sabtu (6/11). Tak ada korban jiwa atas musibah tersebut.


Satgas Badan penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kecamatan Telukjambe Barat, Kaming mengatakan dari informasi aparatur Desa Karangligar masih ada sebagian rumah warga yang masih terendam banjir. Terutama pada bagian dapur dan halaman rumah.

Total rumah terendam banjir mencapai 163, 205 KK dengan total penduduk sebanyak 595 jiwa. Para korban banjir saat ini diungsikan ke lingkungan Kantor Pemerintahan Desa Karangligar dan sebagian  ke kerabat terdekat.

Selain merendam rumah warga, sejumlah 29 hektar lahan persawahan di Dusun Pengasinan juga terendam.

Melihat kejadian tersebut, BPBD Karawang segera memberi bantuan logistik berupa makanan dan pakaian bagi warga yang terdampak banjir. Adapun bantuan yang diberikan sebanyak 40 dus air mineral dan 40 dus mie instan, serta lainnya.

Sebelumnya BPBD Karawang telah menginstruksikan agar warga yang berada di titik-titik rawan banjir agar selalu waspada. Sebab, curah hujan diperkirakan akan tinggi mulai Desember dan puncaknya di Februari 2022. (SD)


Kabarkarawang.com merupakan platform User Generated Content (UGC) untuk mewadahi anda menulis tentang apa pun. Submit tulisanmu secara mandiri Kamu lewat link Berikut Menulis Artikel