Pemkab Karawang Peringati HSN 2021

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang melakukan apel peringatan Hari Santri Nasional 2021 di halaman Plaza Pemda Karawang, Jumat (22/10). Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Bupati dr. Hj. Cellica Nurrachadiana dengan peserta apel Wakil Bupati, Sekda, Ketua DPRD, Jajaran Forkopimda, santriawan/santriwati dan beberapa tokoh agama/ masyarakat, serta instansi terkait lainnya yang mengikuti secara virtual.


Bupati dalam sambutan menjelaskan, hari santri yang dioeringati setiap tanggal 22 Oktober memiliki peran penting dalam mengisi pembangunan.  Melalui tema hari santri tahun ini “Santri Siaga Jiwa dan Raga”, memiliki filosofi bahwa santri di seluruh Indonesia, khususnya para santri Karawang harus selalu siap siaga, menyerahkan jiwa dan raga guna membela tanah air, menjaga dan mempertahankan  persatuan Indonesia. 

Kata Bupati, Siaga Jiwa Raga juga memiliki arti sebagai bentuk komitmen seumur hidup santri untuk membela tanah air yang lahir dari sifat santun dan rendah hati selama menerima ilmu di pesantren.

Bupati berpesan, para santri agar selalu berpegang teguh pada akidah, nilai, dan ajaran Islam rahmatan lil’alamin serta tradisi luhur bangsa Indonesia. Hal ini  agra santri tetap kokoh dalam mempertahankan ideologi bangsa.

Kata Bupati, pada masa dahulu para santri ikut berjuang untuk merebut dan mempertahankan Indonesia. Maka sekarang para santri harus siap siaga dan tidak memberi celah masuknya ancaman ideologi yang dapat merusak persatuan dan kesatuan Indonesia. (Fajar)
Posting Komentar