no fucking license
Bookmark

Komisi VI Pastikan Ketersediaan Pupuk Nasional di Petrokimia Gresik

Tim Kunjungan Kerja Spesifik (Kunspek) Komisi VI DPR RI hendak memastikan ketersedian pupuk nasional yang diproduksi PT Petrokimia Gresik. Dalam pertemuan dengan Direktur Utama PT Petrokimia Gresik beserta jajaran, terungkap adanya kendala yang dialami oleh Petrokimia Gresik yakni adanya gap antara alokasi dan kebutuhan real pupuk bersubsidi yang cukup tinggi dalam pengadaan pupuk untuk masyarakat. (3/10/2021)

“Hari ini Komisi VI melakukan kunjungan ke perusahaan yang memproduksi pupuk yang ada di Indonesia yaitu PT Petrokimia Gresik, dimana salah satunya kita ingin memastikan ketersediaan pupuk yang dimiliki oleh PT Petrokimia khususnya yang dibutuhkan oleh seluruh petani di Indonesia," jelas Anggota Komisi VI DPR RI Siti Mukaromah usai mengikuti pertemuan Tim Kunspek Komisi VI DPR RI dengan direksi PT Petrokimia Gresik, di Gresik, Jawa Timur, Kamis kemarin(30/9/2021). 

 

“Kita itu membutuhkan (pupuk) sekitar 24.306.418 juta ton per tahunnya. Akan tetapi nyatanya baru terealisasikan sekitar 2 juta. Artinya, ini adalah persoalan besar, yang tentunya harus mendapatkan penanganan yang serius dari pihak pemerintah yang dalam hal ini mendanai dan membiayai (produksi pupuk)," tegas Siti.

 

Karena itu, politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut menegaskan bahwa catatan-catatan penting yang dihasilkan dari pertemuan akan dilakukan pembahasan lebih lanjut oleh Komisi VI DPR RI melalui rapat dengar pendapat ataupun rapat kerja dengan pemerintah. 

 

"Saya pikir kita (Komisi VI DPR RI bersama Pemerintah) perlu melakukan pembahasan secara lebih serius lagi. Sehingga apa yang menjadi persoalan hari ini bisa dilewati dan dicarikan solusi terbaik agar apa yang dibutuhkan oleh masyarakat bisa terwujudkan seperti tingkat kesejahteraan dan pengembangan ekonomi yang lebih baik dan lebih maksimal lagi," tegas legislator dapil Jawa Tengah VIII tersebut. (hnm/sf)

Posting Komentar

Posting Komentar

Close x