Anggaran Rp157 Triliun Disiapkan untuk Pembangunan Jabar Selatan

Pembangunan di Jawa Barat (Jabar) Selatan merupakan salah satu janji politik pasangan Ridwan Kamil - Uu Ruzhanul Ulum.

Akhirnya, untuk merealisasikan janji politik itu, Pemerintah menganggarkan anggaran sebesar Rp157 Triliun untuk pembangunan di Jabar selatan.

Anggaran Rp157 Triliun untuk pembangunan Jabar selatan itu akan dirasakan oleh 6 Kabupaten yaitu Kabupaten Sukabumi, Cianjur, Garut, Tasikmalaya, dan Pangandaran.

Dia menyampaikan, anggaran sebesar Rp157 triliun itu akan mendanai 81 program infrastruktur yang disiapkan pemerintah pusat dan pemerintah provinsi.

"Rp157 Trilyun resmi dalam 81 program infrastruktur dll disiapkan pemerintah pusat dan provinsi untuk kesetaraan dan lompatan Jabar Selatan. Keputusan ini resmi tertuang dalam Perpres 87 tahun 2021," kata Ridwan Kamil dalam unggahan instagramnya yang dikutip prfmnews.id hari ini Jumat, 22 Oktober 2021.

Kang Emil -sapaan akrab Ridwan Kamil- menyatakan, adanya anggaran ini merupakan komitmen pihaknya memenuhi janji politik.

Menurutnya, pihaknya ingin memperjuangkan kesejahteraan masyarakat Jabar Selatan yang selama ini sempat tertinggal.

"Komitmen dan wujud janji politik yang berhasil kami perjuangkan untuk kesejahteraan masyarakat Jabar Selatan yang selama ini sempat tertinggal," lanjutnya.

"Mari bersemangat untuk warga Kab Sukabumi, Cianjur, Garut, Tasikmalaya, Ciamis dan Pangandaran," pungkasnya.***

Posting Komentar