Acep Jamhuri Dorong Kang Uyan Pimpin Kembali NU Karawang

Disela-sela sambutannya dalam peringatan malam puncak HSN 2021 di Ponpes Attarbiyyah Desa Ciwulan Kecamatan Telagasari, Senin (25/10), Sekretaris Daerah Acep Jamhuri mendorong KH Ahmad Ruhiyat Hasby atau yang akrab di sapa Kang Uyan, untuk kembali memimpin tanfidiziah PCNU Karawang periode berikutnya. Selain Kiai dan Muballigh, menurut Acep, Kang Uyan juga merupakan tokoh sentral yang membawa perubahan yang baik bagi NU Karawang sampai saat ini. 


"Dulu saya ini rivalnya H Uyan, walaupun jujur saya ini gak mau nyalon Ketua NU, tapi karena di paksa-paksa ya dulu mau saja, ya walaupun kalah dengan kang Uyan. Kenapa? Karena memang kang Uyan lebih pantas. Jadi kalau ada yang mau ganti kang Uyan, saya selalu katakan enggak, karena kedepannya juga lebih baik kang Uyan lagi yang memimpin NU Karawang, Kiai Kok, dia jadi ketua NU saya cukup jadi Ketua DKM, " Kata Acep berceloteh. 

Kehadirannya di Pesantren dalam rangka HSN ini, sebut Acep tadinya akan bersama Ibu Bupati, namun karena ada halangan beliau tidak bisa hadir di tengah kegiatan ini. Yang jelas, sebut Acep, pemkab mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan HSN ini terselenggara, karena memang baik skala nasional maupun kedaerahan, Karawang juga tak lepas dari peran santri dan Kiai tempo dulu yang melahirkan laskar-laskar hizbullah, seperti KH Nur Ali, KH Mana Tengku Toha, hingga Syekh Quro yang melahirkan banyak ulama - ulama keraton di tanah Sunda. 

"Mohon maaf tadinya ibu Bupati mau hadir bareng, namun karena ada kegiatan jadi saya yang hadir di sini dan menyampaikan pesan dari Ibu Bupati dan Wakil Bupati untuk semua pengurus PCNU, santri dan Kiai yang hadir dalam kegiatan hari ini, " Pungkasnya. (Rd)
Posting Komentar