no fucking license
Bookmark

Program Vaksin Pintu ke Pintu Mempercepat Target Vaksinasi

Pemerintah gencar melakukan vaksinasi wabah global COVID-19 dari pintu ke pintu atau door to door. Hal itu, bertujuan mempercepat kegiatan vaksinasi massal COVID-19 yang dielenggarakan secara masif di berbagai pelosok tanah air. 

Menurut Presiden Joko Widodo, hal ini merupakan salah satu upaya efektif yang dilakukan oleh pemerintah dalam memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat. Sehingga, masyarakat hanya perlu menunggu di kediamannya masing-masing, nantinya petugas terkait akan mendatanginya. 

"Vaksinasi door-to-door yang kita lakukan untuk lebih memberikan pelayanan kepada masyarakat secara langsung karena dari pintu ke pintu," kata Presiden Joko Widodo , Kamis (16/9/2021). 

Seperti yang dilakukan di NAD, di sana pemerintah melakukan vaksinasi yang dilakukan dari pintu ke pintu. Targetnya, sekitar 30 ribu masyarakat dari berbagai kelompok sasaran dapat mengikuti kegiatan ini. Kemudian, akan menyasar kepada 42 ribu santri dan pelajar yang berada di wilayah tersebut. 

Hal ini sangat penting dilakukan, karena melalui vaksinasi yang dilakukan beberapa waktu ini pengendalian wabah global COVID-19 di dalam negeri dapat dilakukan secara optimal. Sehingga, berbagai kegiatan dapat mulai dilakukan kembali seperti sediakala. 

Adanya vaksin, lanjut Presiden, sebagai pelindung utama dalam menghadapi wabah COVID-19 di masa mendatang. Sebab, virus ini tidak akan bisa menghilang dari setiap kehidupan masyarakat ke depannya. 

Oleh karena itu, mulai dari saat ini seluruh masyarakat dapat mulai beradaptasi hidup berdampingan dengan virus COVID-19. "Vaksin akan memberikan perlindungan yang maksimal kepada kita semuanya," katanya. (NAS)

Posting Komentar

Posting Komentar

Close x