Polres Karawang Luncuran Program Lapor Pak Kapolres

Sambut hari jadi kabupaten Karawang yang ke-388, Polres Karawang memberikan hadiah bagi warga Karawang dengan meluncurkan program Lapor Pak Kapolres.(15/9/2021).

Program Lapor Pak Kapolres merupakan persembahan Polres Karawang untuk warga kabupaten Karawang, di mana setiap warga dapat berkomunikasi langsung dengan Kapolres Karawang mengenai segala hal yang berkaitan dengan layanan Kepolisian ataupun peristiwa yang terjadi di wilayah kabupaten Karawang.

Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono menyampaikan, peluncuran program Lapor Pak Kapolres adalah hasil pemikiran bersama dengan Pejabat Utama Polres Karawang mengenai adanya keluhan masyarakat yang disampaikan melalui beberapa grup media sosial yang ada di Karawang, hingga viral dan menjadi pembicaraan di masyarakat kabupaten Karawang.

"Untuk bisa merespon cepat keluhan yang disampaikan masyarakat, saya bersama Pejabat Utama Polres Karawang dan Kapolsek jajaran sepakat untuk luncurkan program Lapor Pak Kapolres," ujar AKBP Aldi Subartono yang pernah menjabat sebagai Kasat Reskrim di Polrestabes Medan Sumatera Utara.

AKBP Aldi Subartono juga menyampaikan bahwa program Lapor Pak Kapolres merupakan salah satu program Transformasi Pelayanan Publik dalam mendukung kebijakan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yakni transformasi menuju Polri Presisi, Prediktif, Responsibilitas dan Transparansi Berkeadilan.

"Untuk mendukung program kebijakan bapak Kapolri menuju Polri yang Presisi, kami membentuk pelayanan berbasis IT (online) yang yang mudah diakses masyarakat," terang Aldi Subartono.

Aldi Subartono menambahkan, untuk layanan program Lapor Pak Kapolres, masyarakat bisa menghubungi melalui pesan pada WhatsApp di nomor 082211272003 atau Instagram (IG) kapolreskarawang.

"Sampaikan keluhan atau uneg-uneg pada kami melalui pesan WhatsApp atau IG, Insyaallah secepatnya kami respon," jelas Aldi.

Masih kata Aldi, dengan diluncurkannya program Lapor Pak Kapolres tersebut memudahkan masyarakat untuk menyampaikan keluhan ataupun pengaduan langsung kepada Kapolres, sehingga bisa direspon cepat oleh jajaran Polres Karawang.

"Semoga menjadi kado terbaik untuk masyarakat Karawang dalam merayakan hari jadi Kabupaten Karawang yang ke-388," pungkas Aldi.(***)

Posting Komentar