Persija VS PSS Sleman Hasil Imbang

Persija Jakarta terpaksa berbagi poin dengan PSS Sleman pada lanjutan Liga 1 Indonesia 2021-2022 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Minggu 5 September malam WIB. Itu terjadi karena laga berkesudahan dengan skor imbang 1-1.

Persija yang langsung menurunkan para pemain andalan seperti Marko Simic, Riko Simanjuntak, Marco Motta dan Rohit Chand tampil menggigit sejak awal laga. Mereka bahkan mendapat peluang lebih dulu lewat sundulan Otavio Dutra yang melenceng pada menit ke-9.

Gol Macan Kemayoran akhirnya lahir delapan menit kemudian, melalui tendangan bek tengah yang baru pertama kali tampil di Liga 1, yakni Yann Motta. Saat itu, dia sukses memanfaatkan situasi kemelut di depan gawang PSS.

Super Elja--juluan PSS nyaris membuat gol pada menit ke-30 ketika sprint Irfan Jaya untuk mengejar bola dari tengah lapangan tidak terkejar bek Persija. Sayang, penyelesaian Irfan ketika berhadapan satu lawan satu dengan kiper Andritany Ardhiyasa tidak sempurna dan skor 1-0 untuk Persija bertahan hingga turun minum.

Pada awal paruh kedua, PSS tampil lebih agresif dari sisi lapangan dan beberapa kali merepotkan pertahanan Persija. Hingga menginjak menit ke-67, upaya tersebut baru berbuah manis dengan lahirnya gol Irkham Mila yang memanfaatkan kesalahan Andritany saat memuntahkan bola tendangan Arsyad Sugiantoro di kotak penalti.

Jual beli serangan masih terjadi pada waktu yang tersisa, tapi penyelesaian akhir dari kedua tim masih belum sempurna. Alhasil, skor sama kuat 1-1 tidak berubah hingga peluit panjang berbunyi.

Susunan Pemain

PSS: Ega Rizky, Bagus Nirwanto (kapten), Asyraq Rachmadhan, Aaron Evans, Arthur Irawan (Syamsul Arifin 56'), Kim Kurniawan (Misbakus Solikin 88'), Mario Maslac, Irkham Mila (Jefri Kurniawan 90'), Irfan Bachdim (Fitra Ridwan 56'), Arsyad Yusgiantoro (Rafi Angga 75'), Irfan Jaya.

Persija: Andritany Ardhiyasa (kapten), Otavio Dutra, Yann Motta, M. Rezaldi Hehanussa (Alfriyanto Nico 73'), Marco Motta, Tony Sucipto, Rohit Chand, Riko Simanjuntak, Osvaldo Haay (Radzky Ginting 90+2'), Marko Simic, Taufik Hidayat (Maman Abdurahman 88').(**)

Posting Komentar