Perhatian ! Sukwan Pol PP di Karawang Pertanyakan Status dan Kesejahteraan !

Gembar - gembor penerimaan Tenaga Harian Lepas (THL) baru di lingkungan Pol PP hingga lowongan seleksi CPNS dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) untuk formasi Pol PP, ternyata menyayat hati para tenaga sukarelawan (Sukwan) Pol PP di setiap Kecamatan. Pasalnya, nasib dan status sukwan yang lama mengabdi dan kerja ekstra selama Pandemi, tanpa di lirik kesejahteraan maupun kesempatan agar bisa menjadi CPNS dan atau PPPK.
Foto : Satpol PP Karawang saat Razia masker

"Kita sudah lama jadi Sukwan Pol PP, honor yang kita dapat dari dulu sampai sekarang Rp600 ribuan terus setiap bulan. Jangankan mau menaikan kesejahteraan, yang ada justru malahbuka THL baru hingga lowongan formasi CPNS dan PPPK, dimana rasa keadilannya bagi kami, " Keluh salah seorang anggota Pol PP di salah satu Kecamatan yang meminta identitasnya di rahasiakan, Rabu (1/9).

Menurut sumber, kalau tidak mampu menaikan honor/kesejahteraan, seharusnya Pemkab dan Mako memberikan kesempatan kenaikan karir lewat PPPK. Tapi yang ada, justru kesempatan jadi CPNS dan PPPK kecil, THL baru jor-joran di terima begitu saja.

"Saran saya mah sih, berdayakan yang sudah ada saja dulu. Justru kalau buka THL baru dan bahkan membuka umum untuk CPNS dan PPPK, menyayat hati kami. Masa iya, seumur-umur mau jadi honorer terus ? Kalau enggak ya naikan honornya. Uang Rp600 ribu cukup apa untuk menjawab kebutuhan rumah tangga kang, " Keluhnya.

Menyikapi itu, Sekretaris Mako Pol PP Karawang Agus Sanusi belum memberikan keterangannya saat di konfirmasi sampai berita ini di tulis. ((Rd)
Posting Komentar