Menteri BUMN: Gedung Sarinah Jakarta Siap Dibuka Maret 2022

Menteri Badan Usaha Milik Negara ( Menteri BUMN) Erick Thohir menyatakan gedung Sarinah Jakarta akan kembali dibuka untuk umum pada Maret 2022 mendatang.

Gedung pusat perbelanjaan modern pertama di Indonesia tersebut kini masih dalam tahap proses pemugaran oleh Tim Kementerian BUMN dan diharapkan selesai pada tahun ini.

“Kemarin saya dan tim meninjau progres pemugaran gedung Sarinah yang Insyaallah rampung pada akhir tahun ini,” ujar Menteri BUMN dalam keterangannya di akun resmi media sosial Instagram pada Rabu (29/9/2021).

Lebih lanjut Menteri BUMN menjelaskan gedung Sarinah merupakan bangunan penting karena sarat sejarah bagi Indonesia.

Hal ini karena gedung yang berada di kawasan pusat perkantoran Ibu Kota tersebut merupakan BUMN pertama yang mempelopori pasar swalayan atas arahan Presiden Pertama Republik Indonesia Soekarno.

Pada saat awal proses pemugaran, tim BUMN menemukan ada relief peninggalan Soekarno dibagian bawah gedung, yang kemudian akan dijadikan ikon gedung ini.

“Gedung Sarinah akan memiliki ikon baru yakni sebuah relief peninggalan bapak bangsa, Ir. Soekarno,” imbuh dia.

Setelah direnovasi, kata dia, Gedung Sarinah tetap diperuntukkan sebagai etalase berbagai produk lokal hasil karya usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Dengan demikian, produk-produk lokal dari seluruh Indonesia diharapkan bisa lebih dikenal warga Ibu Kota dan mampu terus bersaing dengan produk impor  

“Bukan hanya itu, saya akan mendorong agar produk produk lokal jadi pemenang di negeri sendiri. Amin. Siapa yang dulu sering ke Sarinah? Tunggu launchingnya ya di Maret 2022 mendatang!,” pungkasnya.(IU)

Posting Komentar