no fucking license
Bookmark

Ketua DPR Resmi Buka Parlemen Remaja 2021

Puan Maharani secara resmi membuka rangkaian acara Parlemen Remaja tahun 2021 yang ditandai dengan pengetukan palu sidang. Pada sambutan, Puan mengungkapkan melalui kegiatan simulasi nantinya segenap peserta Parlemen Remaja dapat mengetahui seluruh kinerja DPR RI.

Ketua DPR Puan Maharani

Pemaparan tersebut disampaikan Puan dalam sambutan resmi pembukaan Parlemen Remaja 2021 yang digelar secara full virtual dengan tema 'Remaja di Era Kebebasan Informasi: Siaran Berkualitas, Masyarakat Cerdas', dari Ruang Kerja Ketua DPR RI, Gedung Nusantara III, Senayan, Jakarta, Senin (13/9/2021).

Politisi PDI-Perjuangan ini menyampaikan kepada seluruh peserta Parlemen Remaja 2021 untuk saling mengingatkan bahwa di Indonesia, Kebhinnekaan bangsa kita harus menjadi sumber kekuatan dari persatuan kita, bukan malah menjadi sumber perpecahan. Pancasila yang merupakan Jiwa Bangsa tidak semata-mata ditempatkan sebagai Slogan, Simbol dan semacamnya.

"Meskipun tiap fraksi memiliki warna-warna politiknya masing-masing, tetapi kita semua berada di dalam satu warna merah putih, warnanya Indonesia. Itu lah salah satu wujud nyata Bhinneka Tunggal Ika, yaitu bagaimana kita semua berbeda tetapi tetap bersatu. Terutama, ketika urusannya itu adalah untuk NKRI, untuk Rakyat Indonesia," tandas puan

Terkait hal itu, legislator dapil Jawa Tengah V ini menghimbau kepada seluruh peserta Parlemen Remaja 2021 bahwa kita semua harus menanam keyakinan di dalam hati kita nilai-nilai Pancasila, maka selama itu juga Indonesia tetap ada.

"Kita harus yakin seyakin-yakinnya, bahwa selama Pancasila masih ada di hati orang Indonesia, masih ada di hati kalian, di hati kita semua, maka selama itu juga Indonesia akan terus ada. Itu saja yang ingin saya sampaikan, Selamat mengikuti rangkaian acara yang sudah disiapkan. Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim secara resmi saya membuka Acara Parlemen Remaja Tahun 2021," tutup puan

Acara Parlemen Remaja 2020 kemudian dilanjutkan penyerahan palu sidang secara virtual dari Ketua DPR RI kepada Ketua Parlemen Remaja 2021. Lalu, dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis atribut Parlemen Remaja oleh Sekjen DPR RI kepada perwakilan peserta Parlemen Remaja 2021 dalam hal ini Ketua Parlemen Remaja 2021 Muhammad Azhar Zidane (dapil Jawa barat X). (MI)

Posting Komentar

Posting Komentar

Close x