Jasa Marga Minta Maaf, Ini Kronologis Kecelakaan Tol Japek KM44

PT.Jasa Marga, Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division minta maaf dan menjelaskan penyebab kecelakaan truk yang berimbas pada macet panjang di ruas tol Jakarta-Cikampek KM 44, Kamis (23/09/2021).

Dalam rilis tertulisnya menjelaskan, kecelakaan ini melibatkan 2 buah kendaraan yaitu 1 Truk Kontainer dengan nomor Polisi B 9199 QZ dan 1 buah Dump Truck dengan nomor Polisi F 9888 BB.

Kronologi kejadian:

Kedua KR datang dari arah Cikampek. Setiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP), Kontainer 1 yang di depan mengalami gangguan di bahu luar dan datang dump truck diduga pengemudi mengantuk dan kurang antisipasi sehingga menabrak KR 1.

Posisi akhir kontainer menghadap barat menutup lajur 1 sedangkan posisi dump truck menghadap barat normal. Terdapat 1 korban luka yang dialami oleh supir Dump Truck dan telah dibawa ke Rumah Sakit Mandaya Karawang Barat.

Jasa Marga bersama kepolisian kemudian melakukan evakuasi mengerahkan pengangkut alat berat/crane menuju TKP. Berkoordinasi dengan kepolisian setempat melakukan buka-tutup mulai jalur KM Arah Cikampek Ruas Tol Layang Sheikh Mohamed Bin Zayed (MBZ) hingga jalur Utama Jakarta-Cikampek KM 45.

Petugas selesai melakukan penanganan kecelakaan pada pukul 10.30 WIB dan terpantau saat ini kondisi lalu lintas di area kejadian kembali normal serta Jalan Tol Layang MBZ sudah dibuka kembali. Peristiwa kecelakaan ini sudah diteruskan ke Polres Karawang.

Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan atas kecelakaan ini, diimbau kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati.

Pastikan kondisi kendaraan layak jalan. Hubungi One Call Center 24 jam di nomor 14080 dan aplikasi Travoy 3.0 untuk pengguna iOS dan Android jika butuh bantuan dan informasi seputar jalan tol milik Jasa Marga. (*)

0 Komentar

X
X